Update Android 11 Samsung Galaxy M30S

Disandingkan dengan beberapa brand besar lainnya, Samsung tergolong rajin memberikan pembaharuan os/security patch pada sejumlah ponsel-ponsel keluaran mereka, untuk memberikan pengamanan dalam penggunaan serta kenyamanan pemakaian. Seperti halnya notifikasi per 15 Maret kemarin, seri Galaxy M30S yang saya beli per November 2019 lalu telah resmi mendapatkan Android 11 dengan ukuran instalasi 1.8 GB.

Notif pembaharuan os Android 11 ini dibarengi pula dengan pembaharuan UI atau User Interface milik Samsung versi 3.0 yang sudah saya gunakan pula sejak memiliki seri M30S. Mendepak Launcher Apex segera setelah mengetahui bahwa UI milik Samsung sudah mendukung fitur Lock HomeScreen, guna mencegah penghapusan icon atau aplikasi tak sengaja oleh anak-anak.

Selain itu ada lumayan banyak peningkatan performance serta penambahan fitur baru baik pada opsi pengaturan, kamera, home screen dan lock scrern, contact juga keyboard dan fungsi produktivitas lainnya yang dapat dibaca lebih jelas dan mendetail melalui halaman samsung mobile dot com.

Apa saja perubahannya ?
Kita lihat nanti pasca instalasi.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.