Komik Jadul bikin Ngiler

Dalam satu kesempatan dinas ke luar kota, sembari menunggu waktu pulang atau balik ke tanah asal, saya selalu menyempatkan diri mampir ke pasar umum kota setempat, untuk mencari satu dua buah tangan bagi anak-anak atau rangOrang kesayangan. Kadang mencicipi kuliner khas baik jajanan atau makanannya. Minimal biar tau aja rasanya.

Di sela aktifitas itu, kadang ada hal-hal unik yang biasanya saya temukan sembari berjalan-jalan. Salah satunya Istana Komik yang ada di area pojokan lantai atas, jauh dari pusat keramaian yang lainnya.

Menjadi unik, karena saat berada disini serasa balik ke jaman dahulu, jaman dimana buku-buku komik ikon macam Steven Sterk, Smurf atau Tintin banyak dijual dengan harga yang terjangkau. Pula beraneka ragam novel dan koo ping hoo, bacaan cerita silat yang dikemas dalam satu episode cerita, siap dibawa pulang.

Sayangnya, jaman itu bekal perjalanan dinas luar kota belum sebanyak era jaman Now. Jadi pas nemu hal-hal menarik hati begini, gak kesampean buat borong-borong sebagai bekal bacaan di rumah. Untungnya, si pemilik tempat bisa membaca pikiran saya dan mempersilahkan untuk tinggal dan menikmati bacaan yang ada demi membunuh dan menghabiskan waktu luang.

Sementara itu, kalo ngomongin komik jadul macam ini hari gini mah, sudah lengkap dimiliki dalam keping hard disk dalam bentuk eBook. Belinya di salah satu gerai Tokopedia ataupun berburu unduh di halaman-halaman khusus menyedia konten jadul. Bahkan untuk komik yang pernah bikin nagih macam Chinmi, Dragon Ball ataupun Monster dan semua karya Adachi Mitsuru pun tersedia. Tinggal dibaca di layar ponsel ataupun tablet saat senggang..

Kalian pernah menyukai salah satunya ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.