Spotify Surga bagi penggemar Thrash Metal

Hampir semua album kaset jaman old yang pernah dibeli dan sampai kini masih dikoleksi, begitu mudah bisa ditemukan pada aplikasi Spotify jaman now. Jangankan grup besar macam Sepultura atau Guns N’ Roses, Bulldozer yang live concert di Polandia tahun 1989 saja ada. Apalagi album grup aliran Thrash Metal macam Obituary atau Suffocation. Tinggal searching saja.

Memang hebat yang namanya perkembangan teknologi. Bahwa apa yang sebetulnya tidak ingin kita lepaskan dari masa lalu, rupanya sudah tersedia melalui beragam media streaming. Kita sebagai pengguna ya tinggal menyisihkan sedikit bekal untuk bisa menikmatinya.

Meski begitu, dari sekian banyak album kaset musisi yang pernah saya dengarkan dari masa remaja, ada juga sih beberapa yang hingga kini ndak ketemu streaming audionya di Spotify.
Macam grup band Dalbo sempalan Swami era Iwan Fals kerja bareng om Sawung Jabo atau album Suket nya om Jockie Suryoprayogo alm yang unik.
Maka itu, beberapa file media jadul ya mau gak mau masih saya simpan di memori internal ponsel agar tetap bisa dinikmati saat rasa kangen itu muncul.

Kalian punya kenangan apa yang gak bisa ditemukan di aplikasi streaming jaman now ?

#spotify #music #album #cassettetapes
#sepultura

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.