4th #HPjadul bikin dompet jadi gundul

Gak terasa 4 tahun sudah hobi ini berjalan, dan semua berawal dari sebuah ponsel favorit di masa muda dulu, yang sempat lama menemani hari dan pernah menjadi mimpi panjang jauh sebelumnya.
Nokia 7650.

‘Hobi wajib dimiliki oleh seorang pria apapun profesinya’

Demikian halnya dengan apa yang dilakoni oleh seorang senior yang sampai hari ini masih menjadi panutan saya dalam birokrasi pemerintahan, pun memiliki hobi unik mengoleksi diecast atau miniatur kendaraan roda empat yang ditempatkan dalam beberapa rak kaca ruang tamunya. Sebuah hobi yang enak dipandang dan diburu saat senggang.

Saya pribadi pernah memiliki impian di masa muda untuk mendapatkan beberapa seri ponsel dan pda atau personal digital assistant yang setiap minggu selalu menghias halaman depan tabloid Pulsa, Sinyal atau SmS dan majalah teknologi lainnya. Akan tetapi lantaran terkendala isi dompet, pada akhirnya tak satupun bisa terwujud sesuai harapan.

BenQ P50 adalah salah satunya.
Perangkat PDA berbasis Windows Mobile 2003 yang dirilis pada awal tahun 2004 silam, sepintas mirip banget dengan BlackBerry KeyOne yang diluncurkan beberapa tahun kemarin. Layar lebar dan penambahan keypaq qwerty sebagai fungsi texting memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin menjadi pusat perhatian orang di sekitarnya.

Begitu pula dengan Treo 600, sebuah ponsel jadul kelahiran akhir tahun 2003 dengan sebuah antena di pojokan kiri atas, berhasil membuat saya terpesona dalam jangka cukup lama. Mengingat desainnya yang tak biasa memberi warna baru bagi banyak penggunanya jaman itu.

At Last, Dopod U1000 atau HTC Advantage adalah perangkat pda atau umpc ultra mobile personal computer termantap yang pernah saya miliki sejauh ini. Gak nyangka aja ternyata masih ada yang melego di lapak online.

Kedepan, sebenarnya masih ada beberapa perangkat sejenis yang diidamkan namun keberadaannya cukup sulit ditemukan di pasaran. Macam HTC Shift, Sony Vaio P, atau telepon satelit dengan antena segede gaban. Tapi ya gitu, lama-lama bikin isi dompet makin gundul.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.