Yang Jadul pada Ngumpul

Yang jadul ngumpul dulu cari asupan makan biar gak mati.

Nokia pernah jadi Raja di jamannya.

Ada banyak seri yang dirilis sejak awal kemunculannya. Rata-rata lahir dengan 4 digit angka dan seingat saya, menghindari sekali pemberian angka 4 dalam barisan seri yang pernah diperkenalkan pada pasar global. Lalu berlanjut pada penamaan 2 seri angka setelah kode untuk mewakili kategori tertentu yang dirilis demi menyasar segmen menengah keatas. Ada seri N untuk keluarga ponsel Nokia Multimedia dan seri E untuk kebutuhan kantoran.

Beragam alasan mengapa ponsel Nokia dikenal dan disukai begitu banyak orang. Dari cara penggunaannya yang mudah, banyaknya varian yang diluncurkan hingga kadang menyebabkan pengguna kesal telah membeli seri dengan kemampuan lebih rendah, bentukan dan desain yang unik, serta mudah digonta-ganti cover luar, memberikan lebih banyak warna pada ponsel yang dimiliki. Gak monoton macam ponsel jaman sekarang.

Belum familiarnya penggunaan internet melalui layar ponsel pada jaman itu, menyebabkan sebagian besar dari ponsel Nokia yang pernah dirilis, memiliki umur batere dan daya tahan penggunaan ponsel yang panjang sekali charge. Bisa sampai semingguan baru wajib nemu colokan lagi.
Soal layar, juga gak selebar dan sehalus penampilan ponsel masa kini. Mengingat di jaman dulu, pengguna ponsel belum masuk dalam tahap ketagihan.

Bisa jadi secara kemampuan belum secanggih jaman now, dan hiburan sosial media belum sebanyak sekarang pilihannya.
Jadi orang masih lebih suka berinteraksi dengan lingkungannya, ngumpul dan ngobrol cari makan biar gak mati gaya.

Apakah kalian pengguna Nokia di era jayanya ?

#Nokia #classic #HPjadul

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.