PDA Sultan di Jamannya #HPjadul

Dari belasan PDA dan HPjadul yang saya miliki, ada beberapa seri yang masuk golongan ponsel Sultan di jamannya. Mengingat secara Harga jual dan Teknologi yang dibenamkan pada perangkat tersebut bisa dikatakan cukup mumpuni, dan didukung pula oleh desainnya yang tak biasa.

HTC Athena, atau lebih dikenal pasar lewat Dopod U1000. Memiliki bentukan besar dan lebar untuk ukuran PDA jaman itu. Bisa dimaklumi, mengingat seri ini hadir sebenarnya bukan digunakan sebagai perangkat genggam macam seri lainnya, namun lebih mengarah pada perangkat UMPC atau Ultra Mobile PC. Maka itu secara perwajahan lebih banyak bersanding dengan papan ketiknya ketimbang dipegang mandiri.

HTC Universal, seri ini dikenal dengan banyak nama seperti O2 Executive, Dopod 900, iMate Jasjar, T-Mobile MDA IV atau Qtek 9000. Jadi salah satu PDA Sultan ya karena desainnya yang tergolong mewah dan elegan, laiknya mini notebook dan layar yang bisa diputar pula. Padahal untuk urusan multimedia, ya sama saja dengan perangkat PDA lainnya.

SideKick, merupakan perangkat pintar rilis luar yang saat diluncurkan ke pasar, gak sampai masuk ke Indonesia. Bentukannya cukup unik, wajib digenggam kedua tangan laiknya konsol game. Urusan layar, bukan digeser ke atas, tapi diputar. Jadi makin mengundang mata orang di sekitarnya pas lagi aksi bareng seri satu ini. Di balik layar, kalian bisa menemukan barisan keypad fisik untuk melakukan pengetikan pesan dan lainnya.

#PDA

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.