PDA #HPjadul

PDA atau Personal Digital Assistant adalah perangkat multifungsi yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan bagi para eksekutif dan pebisnis pada jamannya. Mengingat harga jual saat itu yang tergolong cukup mahal jika dibandingkan dengan ponsel pada umumnya, kepemilikan PDA bisa dikatakan menaikkan prestise atau daya saing penggunanya di mata masyarakat.

Pada setiap unitnya, PDA biasanya dibekali dengan 3 teknologi yang cenderung sama, yaitu layar sentuh bertipe resistive, stylus pen yang disematkan pada bagian belakang bodi, dan sistem operasi atau OS yang hadir dalam 3 varian. Palm, Symbian UIQ dan Windows PocketPC/Mobile.

Bilamana desain perangkat berlayar sentuh Jaman Now bisa dikatakan sangat monoton, tidak demikian halnya dengan PDA jaman itu. Ada yang murni hanya mengandalkan layar sentuh saja, ada yang menggunakan sliding keyboard, dan ada juga yang versi lipat putar sehingga memberikan wajah baru pada sejumlah model laiknya laptop ataupun notebook.

Kalian pernah menggunakannya ?

#PDA #Windows #PocketPC #Palm #PalmOS #SymbianUIQ #Dopod #HTC #O2 #Sidekick

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.