Jalan-jalan mengenal Jalan

Salah satu aktifitas rutin yang saya sukai saat awal-awal bertugas sebagai PNS di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung adalah touring untuk bisa mengenal berbagai jalan dan tembusannya di hampir semua wilayah Kabupaten Badung.

Berbekal perangkat PDA T-Mobile MDA II aka O2 XDA II yang telah dibekali dengan daftar ruas jalan kabupaten dalam format excel minimalis, dan peta jalan dalam bentuk PDF agar lebih gampang dan jelas terlihat saat di-zoom out, aktifitas ini dilakoni saban jumat dan sabtu, berkeliling menggunakan motor Honda Tiger jaman itu.

Dari ruas jalan terpadat di kecamatan Kuta, hingga mencoba berkenalan dengan wilayah-wilayah yang belum pernah saya kenal sebelumnya.
Jaman itu belum ada Goggle Maps. Apalagi koneksi internet mobile yang murah dan terjangkau untuk bisa memantau lewat layar ponsel macam jaman now. Jadi ya apa adanya saja.

Tujuannya tentu, agar bisa mengetahui dan menghafal kode serta nama ruas jalan yang saat itu menjadi tugas dan keseharian kami dalam beraktifitas.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.