Hibah uang pecahan 75000 untuk Indonesia lebih berwarna

Sesaat setelah saya menerima pemberian salah satu dari sekian koleksi berharga milik pasangan kating di Teknik Arsitektur Unud angkatan 91 ini, pak Putu Tony dan Bu Ayu Ameilia, sempat terpikirkan apakah masuk kategori hibah atau warisan pas pengisian LHKPN akhir tahun nanti.
Berhubung kalau dilihat dari nilai jual selembar mata uang pecahan 75000 keluaran terbaru era Presiden Joko Widodo bisa mencapai angka jutaan di sejumlah lapak marketplace.

Bank Indonesia merilis pecahan uang rupiah Edisi Khusus menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75. Infonya, uang kertas bernilai 75 ribu rupiah ini dicetak dalam jumlah sebanyak 75 juta lembar. Dimana untuk bisa mendapatkannya, masyarakat Indonesia wajib mendaftarkan identitasnya terlebih dahulu ke pihak BI, untuk kemudian melakukan perjanjian tanggal pengambilan dalam waktu tertentu dengan harga tukar yang sama.

Tingkat eksklusifitas pecahan mata uang 75 ribu ini, ada pada makna filosofisnya yang disesuaikan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Maka itu tidak heran bila harga jual selembar mata uang ini bisa mencapai puluhan kali lipatnya. Termasuk sebagaimana yang ditawarkan oleh banyak teman di whatsapp grup belakangan ini.

Bilamana lembar uang rupiah yang dirilis sebelumnya identik dengan pewarnaan tertentu, maka dalam lembar pecahan 75 ribu ini diberikan banyak warna warni untuk mencerminkan kegembiraan dan kemeriahan perayaan Ulang Tahun Indonesia, serta rasa syukur atas diraihnya kemerdekaan selama 75 tahun terakhir.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.