Mengubah Ritme 10 Ribu Langkah Pagi Hari

Setelah genap selama 3 bulan lamanya berusaha konsisten berolahraga setiap hari tanpa jeda mengejar 10ribu langkah, khusus di bulan Oktober ini saya mulai mengubah pola hidup harian, dimana aktifitas olah raga diupayakan bisa diambil minimal sejam lamanya di pagi hari.

Ini diambil mengingat setelah evaluasi mandiri, ada jeda waktu menunggu nyaris sejam lamanya begitu tiba di parkiran kantor hingga waktu absensi pagi berakhir. Jadi kenapa gak dimanfaatkan saja untuk bergerak dan berkeringat.

Namun demikian, menghabiskan waktu untuk berolahraga saat dini hari, secara pribadi sih bisa dikatakan kurang greget mengingat sinar dan panas matahari belum bisa muncul menghangatkan badan. Apalagi usai mandi lanjut lagi mebanten pekideh, sehingga sukses membuat keringat tambah banyak sesaat sebelum berangkat kerja. 

Overall, asyik juga ternyata.
Karena saat memulai jam kerja, pikiran gak lagi berhutang untuk mengejar target langkah harian dan juga kewajiban bergerak minimal setiap harinya. Fokus pada pekerjaan dan aktifitas lain di sore dan malam hari. 

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.