#HPjadul Nokia 6600

Pada masa Diklat Prajabatan CPNSD Kabupaten Badung tahun 2004 silam, salah seorang kawan sempat menenteng ponsel bulky satu ini dan sebagaimana biasanya, sayapun mengabadikan yang bersangkutan dalam coretan gambar di buku pegangan prajab. Hal penting dalam upaya mengembalikan ingatan yang sempat terlupakan.

Nokia 6600.
Pada masanya, ponsel moglong *gembul ini pernah menjadi seri Nokia Terbaik lantaran begitu banyaknya penyempurnaan versi os yang dibenamkan, sehingga ia mampu melakukan hal-hal yang sulit dilakukan para pendahulunya. Saking larisnya, seri yang sama dalam balutan warna hitam dan dikenal dengan nama Nokia 6600 Black, dirilis saat progress penjualannya mulai tergerus oleh kehadiran sesama ponsel Nokia lainnya. Hasilnya lumayan. Seri ini mencatatkan rekor sebagai ‘One of the Most Successful Phones to date.

Desainnya yang simpel dibekali os Symbian 60 2nd edition dimana ponsel sudah bisa berganti tema, dengan dukungan lensa kamera vga dan kemampuan memainkan banyak format multimedia lainnya. Dengan adanya dukungan os yang sudah lebih baik, memungkinkan pengguna memainkan lebih banyak games dan juga memanfaatkan aplikasi tambahan. Termasuk dalam format Java sekalipun.

Dalam perjalanannya, penamaan seri Nokia 6600 berlanjut dalam 2 model desain yang berbeda yaitu Nokia 6600 Fold dalam bentukan clamshell atau cangkang lipat, dan Nokia 6600 Slide yang dirilis pada kuartal ketiga tahun 2008. Sementara itu seri duplikasi untuk pasar Amerika merilis Nokia 6620 yang dibalut casing berwarna putih, sebagai ponsel pertama yang mengadopsi jaringan EDGE.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.