#HPjadul Ericsson R310s Shark Fin

Beberapa kawan yang memiliki hobi serupa pernah menyarankan kepada saya agar mulai melakukan perburuan ponsel lawas milik Ericsson, jika beneran serius mengoleksi hp jadul dengan bentukan unik. Sayangnya, saya adalah generasi boomer yang mulai mengenal ponsel pada era Nokia 3310 yang begitu trending lantaran tiadanya antenna dengan bentukan yang ringkas. Pula merupakan generasi yang mendewakan kehadiran seri 7650 atau ponsel artis, yang makin beken pasca edarnya foto nude sepasang artis lokal jaman itu.

Namun demikian, ada juga rasa penasaran dan keinginan untuk bisa memiliki beberapa seri milik brand lawas Ericsson sebelum diakuisisi oleh Sony. Salah satunya seri Hiu R310s, dimana bentukan antenna yang disematkan di belakang atas bodi ponsel, menjadikannya sebuah icon ternama dan sampai saat ini masih menjadi buruan utama beberapa kolektor hp jadul.

Ericsson R310s adalah sebuah ponsel klasik yang dirilis ke pasar global pada tahun 2000 silam, dengan kemampuan standar #HPjadul. Memiliki kemampuan penyimpanan 99 nomor kontak dan sms, tanpa lensa kamera, slot memory tambahan, apalagi akses berbagai konektifitas. Desainnya yang tangguh, ditambah eksternal antenna berbentuk sirip hiu yang tipis, membuat seri ini dikenal dengan cepat oleh konsumen di Indonesia.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.