Urusan Kesehatan, Mampir aja ke SehatQ

Ada beragam kekhawatiran masyarakat akan informasi kesehatan pada dirinya sendiri seiring dengan makin bertambahnya jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yang tadinya sudah punya gejala akan terjangkit sakit tertentu, lebih memilih mengkonsumsi obat secara mandiri dan beristirahat penuh di rumah. Selain memang untuk mengikuti anjuran pemerintah agar warga masyarakat tetap tinggal dirumah, hal itu dilakukan agar sakit yang diderita tidak bertambah parah. Meski ada juga yang kebingungan dan merasa khawatir harus mengambil langkah apa.

Beberapa dokter muda bahkan ada juga yang berinisiatif membuka konsultasi online baik memanfaatkan aplikasi chat messenger ternama ataupun melalui sosial media. Berhubung cukup riskan jika mengharuskan warga atau calon pasien bertatap muka secara langsung. Hal ini pula yang kelihatannya digagas dan dikompilasi dengan banyak agenda kesehatan lainnya di halaman SehatQ.com

SehatQ merupakan laman dunia maya yang menyediakan layanan kesehatan, baik pembuatan janji dengan dokter yang diinginkan, pemesanan jadwal periksa, info dan tips kesehatan, promo paket kesehatan, ataupun toko atau apotik terdekat menyediakan jenis obat-obatan yang diharapkan. Termasuk chat langsung dengan tim dokter serta tidak lupa info Covid-19 terkini. Semua terangkum dalam sebuah laman bernama SehatQ. Tidak heran bila mereka memberikan tagline ‘Tanya Dokter dan Tips Keluarga Sehat’

Laman SehatQ dapat menjadi referensi awal bagi para pengguna dunia maya, apalagi untuk saat-saat seperti ini, utamanya mereka yang mengalami keluhan kesehatan namun masih ragu untuk melakukan pemeriksaan fisik secara langsung ke praktek dokter atau klinik faskel terdekat. Jikapun pengguna masih merasa enggan untuk mengganggu waktu para dokter yang siap membantu di laman SehatQ, bisa mampir ke bagian Penyakit, yang siap memberikan informasi lengkap tentang keluhan yang dirasakan pengguna. Termasuk gejala dan penyebabnya. Sebelum nantinya dapat melanjutkan pada proses konsultasi melalui laman yang sama.

Tampilan akses laman SehatQ ini cukup bersih dan menarik. Sederhana dan informatif. Sehingga pengguna diyakinkan tidak akan kebingungan saat mengambil tindakan, melakukan pencarian informasi hingga ke penjadwalan janji bertemu bilamana perlu. Lingkup fasilitas kesehatan yang bisa dibuatkan janji pemeriksaan kesehatan pun cukup luas. Bahkan untuk lingkup terdekat kami pun, rupanya terjangkau pula informasinya disini. Jadi jangan khawatir.

Jika pun pengguna sudah terbiasa mengakses segala informasi melalui layar ponsel, laman informasi SehatQ sebenarnya tersedia pula dalam versi aplikasi mobile. Minimal untuk mereka yang menggunakan ponsel Android, aplikasi SehatQ dapat ditemukan pula di pasar resmi milik Google, Play Store. Pengguna tidak wajib melakukan login akun bilamana hanya sekedar ingin tahu, informasi apa saja yang ditawarkan oleh SehatQ. Namun opsi login akun pengguna akan dibutuhkan bilamana akan melakukan perjanjian/pertemuan bahkan untuk bertanya dalam sesi chat online, diskusi dan forum.

Bahkan ditengah kebingungan akan urusan kesehatan dan ancaman Covid-19 inipun, SehatQ dapat membantu pendeteksian secara dini, apakah kita memiliki potensi tertularnya Virus Corona atau tidak. Termasuk pemberian informasi tentang Test CRP yang belakangan menjadi trending gegara Covid. Padahal sejatinya Test CRP ini sudah ada sebelumnya untuk mengetahui kadar protein C-reaktif dalam darah. Dimana protein ini merupakan penanda adanya peradangan dalam tubuh.
Pemeriksaan CRP akan dianjurkan apabila kalian mengalami keluhan tertentu yang dicurigai sebagai tanda-tanda infeksi. Biasanya, tes ini dilakukan pada pasien dengan gejala infeksi bakteri yang serius. Gejala tersebut meliputi demam, badan menggigil, napas yang cenderung cepat, denyut jantung yang cepat, serta mual dan muntah. Yang sebagian diantaranya serupa dengan gejala Covid-19.

Menarik bukan ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik