Skip to main content

FourSquare BadGes, more and more

Rasanya untuk topik yang satu ini sudah kerap diturunkan, namun tetap saja menarik untuk ditulis lagi dan lagi.

Gara-garanya sederhana, perolehan Badges akun jejaring sosial berbasiskan lokasi, FourSquare kian hari kian bertambah meski kini sudah mulai jarang hunting informasi dihalamannya PCHolic maupun kontak dengan rekan sejawat sesama Jumper. Caranya pun cukup mudah.

Yaitu dengan mengakses halaman depan FourSquare versi web desktop untuk mencari tahu aktifitas yang dilakukan oleh sesama Jumper terpercaya, baik halaman yang disukai sebagai syarat mutlak perolehan Badges, lokasi Venue yang dimasuki serta jangka waktu yang sudah terlewati.

BadGes 4SQ PanDeBaik

Tentu hal diatas baru dapat dilakukan apabila kita berteman dengan para penghobi Jumper, dari belahan dunia lain sekalipun.

Setidaknya ada 2 akun yang rajin saya ikuti aksinya selama ada waktu senggang untuk mengakses halaman FourSquare yaitu Ginan Mashudan, seorang Jumper Indonesia yang rajin menyambangi venue berbuahkan Badges stadium dan juga Pande Putra, akun ponakan yang kini memiliki lebih dari 500an BadGes dari berbagai event.

Khusus pemilihan Venue, bisa diambil dari penampakan Badges tertampil di halaman depan. Sedang jangka waktu biasanya berkaitan dengan Event yang sedang berlangsung. Jika sial atau waktu yang terpantau terlalu jauh, biasanya daftar event yang tampak akan hilang dari halaman tanpa bisa diakses kembali.

Masih penasaran ? jalani saja aktifitas Jumpernya dan nikmati perolehan BadGesnya.

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

62 Tahun Bang Iwan Fals

Pekan ini Bang Iwan Fals kalau gak salah genap berusia 62 tahun. Umur yang gak muda lagi meski masih sering melahirkan karya-karya baru bareng anak-anak muda milenial.  Saya mengenal lagu-lagu Bang Iwan tepatnya di era Album Wakil Rakyat. Sebuah karya jelang Pemilu 1988 yang mengetengahkan lagu soal para legislatip yang biasa bersafari, dengan keragaman perilaku mereka di jaman itu.  Lirik lagunya tergolong sederhana, dan aransemennya juga mudah diingat. Gak heran di jaman itu pula, saya kerap membawakan lagu Wakil Rakyat sebagai lagu kebanggaan pas didaulat nyanyi didepan kelas, didepan 40an anak kelas 4 atau 5 kalau gak salah.  Dan ada juga beberapa karya sang musisi, yang dibawakan sesekali macam Kereta Tua atau Sore Tugu Pancoran yang bercerita soal si Budi kecil.  Terakhir menyukai karya Bang Iwan kalau ndak salah di album Suara Hati (2002). Yang ada track Untuk Para Pengabdi dan Seperti Matahari. Dua lagu favorit saya di album itu. Setelahnya hanya sebatas suka mendengar sebagian