IPDN : Bubarkan Saja

Berita media makin hari makin mengejutkan. Terakhir terungkap fakta bahwa ditubuh korban ditemukan 7 lubang suntikan formalin, yang tak dilakukan oleh pihak rumah sakit. Apa itu artinya para Praja yang terlibat beserta birokratnya terlibat perbuatan sejauh itu demi sebuah dendam ato apalah.Bubarkan saja IPDN.
Untuk apa menghabiskan ApbN demi orang-orang tak bermoral seperti itu ?
Lebih baik buat sekolah yang mampu mencetak pemimpin berkualitas dari kecerdasan otak dan sikap. Bukan malah kekerasan fisik ato militer lainnya.
Biarlah militer tetap satu.

Bubarkan saja ekstra DrumBand IPDN. Jika memang alasan penganiayaan biadab itu hanya untuk mendapatkan lencana ekstra. Ganti saja dengan kesenian angklung ato musik tradisional mendayu-dayu yang lebih menuntut kelembutan dan kepekaan dalam bermusik. Mungkin saja itu bisa berdampak pada kehidupan masyarakat yang diterjuninya nanti.

Tembak mati saja Praja yang terlibat secara kontak fisik maupun psikis-perencana.
Agar menjadi satu peringatan bagi Praja lain yang tak terlibat dan barangkali akan terlibat dalam eksekusi Praja Junior lainnya.
Aktifkan lagi Petrus jaman Pak Harto dan biarkan Praja yang merugikan negara (APBN) dengan perbuatan tak terpujinya itu.
Daripada hanya memecat dan menjadikannya preman-preman (baca: security) bagi koruptor Indonesia nantinya.

Segera akhiri segala penganiayaan ini. Tak cukupkah melihat histeris keluarga yang ditinggalkan ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

One thought on “IPDN : Bubarkan Saja

  • April 16, 2007 at 11:40 am
    Permalink

    Kalo ditembak mati kan sama saja dengan kekerasan melawan kekerasan, jadinya kita sama saja dengan mereka. Bukan penyelesaian masalah.
    Jadi lucu kayak gini:
    “Mulai sekarang tidak boleh main kasar, yang main kasar kita tembak saja!!”. What’s the point??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.