Be Famous ala Luna Maya, Ariel atau Cut Tari ?

7

Category : tentang Opini

Menjadi Terkenal atau Ternama bisa jadi merupakan satu tujuan akhir dari sebagian besar orang termasuk PanDe Baik. Berbagai carapun berusaha ditempuh untuk bisa mencapainya. Dari yang halal sampai yang haram. Dari yang memberikan efek instant hingga membutuhkan proses yang lama. Tidak jarang dalam perjalanan tersebut, banyak hal yang terjadi dan dialami.

Tiga nama artis negeri ini dalam seminggu terakhir secara mendadak mampu membuktikannya dengan telak. Luna Maya, Ariel PeterPorn eh ‘Peterpan’ dan Cut Tari. Nama mereka melambung tinggi setelah ‘ditemukannya’ video porno atau mesum yang diduga memiliki kemiripan hampir 99 % dan melibatkan mereka sebagai sepasang lawan main dalam 2 (dua) video yang berbeda.

Aksi video mirip Luna Maya dan Ariel ‘Peterpan’ ditemukan dalam 2 (dua) versi durasi yaitu 2 menit 37 detik dan 6 menit 49 detik. Hehehe… mirip-mirip judul lagunya Iwan Fals. :p Sedangkan video mirip Cut Tari dengan (lagi-lagi) mirip Ariel ‘Peterpan’ (kok bisa ya ?) dalam durasi 8 menit 45 detik. (koleksinya PanDe Baik Lengkap nih…).

Dari hasil ‘pemantauan’ PanDe Baik terhadap ketiga video diatas tampaknya video-video tersebut memang dibuat untuk kepentingan koleksi pribadi oleh oknum yang terlibat secara amatiran. Tanpa scene cerita, angle pengambilan gambar apalagi sound yang mantap. Ngomongin soal video mesum amatiran, kalo tidak salah ingat memutar kembali sejarah masa lalu, video amatiran seperti ini pertama kali ditenarkan oleh sepasang insan mahasiswa Itenas Bandung. Video inilah yang kemudian menjadi jalan pembuka dari ratusan bahkan ribuan video amatiran lainnya yang rata-rata dibuat dengan sarana paling murah. Ponsel. Lagi-lagi Teknologi yang disalahgunakan.

Efeknya jelas mantap. Famous ? sangat….

Dari menjadi bahan pembicaraan nomor satu di berbagai Forum, jejaring sosial, media cetak hingga obrolan warung kopi, tindakan diatas mampu memberikan kemungkinan paling besar untuk dipanggil dan ditanyai oleh pihak kepolisian. Apalagi kini sudah ada Undang-undang yang mengatur soal pornografi.

Merekam adegan mesum apalagi yang melibatkan diri sendiri sebagai sang aktor/aktrisnya adalah satu tindakan bodoh yang paling tidak saya rekomendasikan untuk dilakukan. Karena dengan perkembangan kecanggihan teknologi saat ini, seberapa besarpun usaha yang dilakukan untuk menghapus video yang telah tersimpan sebelumnya dalam memori ponsel apalagi memori luarnya, dapat dikembalikan lagi dengan baik. Bahkan oleh orang awam sekalipun. Jadi saran saya Cuma satu seandainya sudah terlanjur membuat dan menyimpannya dan berniat mengganti ponsel. Hancurkan. :p

Menjadi Terkenal atau Ternama adalah satu hal yang mengagumkan. Tapi tidak dengan cara seperti ini. Karena begitu nama kita dikenal sebagai seorang aktor/aktris video porno amatiran, jangan harap publik akan melupakannya. Memang ini salah satu cara yang (diduga) bisa jadi merupakan satu trik untuk mendongkrak pamor bagi seorang artis atau selebritis. Tapi pliz deh…

Terlepas dari semua kontroversi yang masih  dipertanyakan apakah oknum yang terlibat dalam ketiga video tersebut adalah benar Luna Maya, Ariel PeterPorn eh ‘Peterpan’ atau Cut Tari atau hanya sekedar mirip alias Rekayasa, saran saya ‘Jangan dilakukan ya… kecuali  Anda  ingin memberikan ide tulisan untuk BLoG www.pandebaik.com. :p

YouTube : Mengenal Musik Idola lebih jauh

Category : tentang KHayaLan

Lagi-lagi berkat YouTube, video musik baik berupa clip original sampe ke konsernya bisa didapat dengan mudah, yang tentunya dengan biaya yang jauh lebih murah (thanks to Starone).

youtube-2.jpg

Jadilah kalo punya waktu luang entah sambil ngempu si kecil Mirah, sambil ngonsep postingan blog, atau sambil maen gim, kegiatan hunting video musik favoritpun dilakoni. Lumayanlah hasilnya. Beberapa clip musik yang jaman sma dahulu sering nongkrong sebelum siaran Dunia Dalam Berita selalu muncul, kini sudah bisa dilihat dengan sesuka hati. Demikian pula clip maupun konser musik lainnya macam Iwan Fals, Sepultura, System of a Down hingga White Zombie pun ada. Hah, bersyukur banget ada YouTube. J

YouTube : Not Just a Porn Videos

4

Category : tentang KHayaLan

Mohon maaf sebelumnya kalo kalimat diatas gak sesuai ejaan Bahasa Inggris yang Disempurnakan (emangnya ada yah ?), lantaran yang namanya Toefl blom jua dikantongi walopun menjadi syarat mutlak kalo mau lulus dari program pasca. Tapi berhubung gak nyinggung perihal berbahasa Inggris yang baik dan benar, maka jangan dianggap serius deh kalo itu salah. J

Balik to the Point : YouTube.

Situs penyedia video yang dapat didonlot gratis ini sempat mengalami pemblokiran hanya gara-gara beredarnya video film ‘Fitna’ yang diklaim menghina umat Islam plus ditenggarai sebagai sumber dari segala sumber video porno yang beredar luas di negeri ini.

Bersyukur tindakan keblinger tersebut gak berlangsung lama. Karena berkat jasa YouTube pula akhirnya bisa juga ngedapetin video clip musik yang sejak jaman sma dahulu sangat sulit didapat, dalam bentuk vcd-dvd sekalipun.

Murahnya tarif internet via Starone turut pula menjadi andil pengunduhan puluhan video musik ini lantaran dengan tarif yang hanya 25 rupiah per menit, nge-net selama sebulan cuman ngabisin gak nyampe angka 50ribuan. Beda banget kalo masih make Telkomnet Instant. Mahal bok !

youtube.jpg

Jadilah dibulatkan hingga pemakaian 100 ribu per bulan yang sisanya itu dipake buat nge-donlot puluhan video musik dari Kemuri, Offspring, Sepultura hingga grup rock lainnya yang sempat menjadi idola sejak sma dahulu.

Nge-donlot video porno ? No Way ! ngapain ngabisin waktu percuma, kalo video2 tersebut bisa didapetin dengan cara gampang sedot langsung dari Warnet seantero Kota Denpasar. Lebih baik nge-donlot video musik dah…

Video Syur

4

Category : tentang KeseHaRian

Rupanya di negeriku hari ini yang namanya teknologi sudah semakin disalahgunakan, namun semua itu bagi sebagian orang malah nampak menguntungkan untuk mengeruk pundi-pundi uang diatas penderitaan sang korban yang lantas dicap pantas untuk jauh terpuruk dalam kehidupannya.Semua resiko tadi tentu saja sebetulnya sudah disadari betul bagi yang memang setuju mengabadikan sebagian kecil kehidupannya ke dalam sebuah rekaman lensa, berbekal kemajuan teknologi yang semakin hari semakin murah dan mudah didapat.
Namun ini tidak berlaku bagi mereka yang secara bodoh melakukannya ditempat terbuka, dan menyebabkan semakin terbuka peluang lebar bagi orang lain untuk seara diam-diam mengabadikannya.

Beredarnya video syur yang melibatkan aktor lokal, baik dari berbagai gaya maupun yang memilikimaksud tujuan tertentu, membuat miris berbagai kalangan, karena gak cuman menampilkan sosok generasi muda yang katanya merupakan harapan bangsa yang sudah siap tinggal landas ini, tapi juga oknum pegawai pemerintahan yang citranya sudah tercemar akibat kelakukan sebagian darinya dimata masyarakat, keluar dari norma kedisiplinan.
Yang membuat ternganga, ya keterlibatan Dewan terhormat, yang katanya mewakili rakyat, namun setali tiga uang, takluk saat berhadapan dengan wanita.
Anehnya lagi, sang pasangan yang terdeteksi sebagai penyanyi dangdut, tanpa dosa membeberkan semuanya, mencap diri sebagai korban, padahal sangat berbeda jika kita melihat video sesungguhnya.

Bahasan tabloid SMS terbaru Edisi 95 Januari 2007, mengetengahkan 9 video syur tambahan, yang jujur saja baru kali ini diketahui keberadaannya.
Ini bisa saja baru sebagian kecil yang secara ilegal beredar dimasyarakat, dibandingkan dengan video-video yang kmungkinan masih tersimpan rapi pada handset masing-masing menunggu saatnya saja.

Satu resiko besar jika tak siap menghadapinya.