C C L : kirain Ayat-ayat Cinta

Category : tentang SKetSa

sketsa-presentasi-ayat-cinta.jpg

Disela kuliah MSDM dari salah satu dosen pengajar, kalo ndak salah waktu itu lagi ngasi materi Scoreboard, sesuai janji diawal pertemuan bakalan dilakukan ‘nonton bareng’. namun rupanya yang ditampilkan ya gak jauh dari materi yang sedang dijelaskan.

walah, kirain tadi mau ‘nonton bareng film Ayat-ayat Cinta’ yang waktu itu lagi ngetop-ngetopnya. 😀

C C L : Zupa Ndut

Category : tentang SKetSa

sketsa-zupa-ndut.jpg

Nah, kalo yang ini ceritanya iseng banget. lantaran pas Matrikulasi-awal kuliah pasca di Unud, dari sekian materi yang dijelasin, gak satupun masuk ke otak. Wong lantaran beda jurusan lah..

Trus otak langsung muter buat nge-kartunin 3 orang pegawe negeri yang secara kebetulan punya bodi guede plus peyut yang ndak kalah ndhut. jadilah Zupa Ndut.

Tiga pahlawan baru yang lahir dari cangkang telor di sebuah dahan pohon pada pagi yang cerah. tugasnya cuman buat bahu membahu biar bisa ngertiin materi Matrikulasi kmaren ajah. he… jadi bukan buat ngebela kebenaran.

Nah dari 3 Zupa ini, yang paling kiri inisial S itu ya bli Adi Sudyatmika, pegawe teladan dari DCK Badung, trus tengah inisial O itu bli Oka Parmana, rekan sekantor di BMAir, dan yang pualing tinggi ya sapa lagi kalo bukan si mantan Preman, PandeBaik. huahahaha…

Sayang ceritanya gak berlanjut lantaran malesnya mulai muncul saat tugas-tugas mulai banyak diberikan. Halah…

C C L : Sketsa bli ADi Sudyatmika

1

Category : tentang SKetSa

Lama gak bikin posting coretan, malah bikin gambar pada numpuk. and first yah, nyante aja, ngbikin wajah imut bli Adi Sudyatmika yang tinggal di Mengwi sana.

sketsa-yan-adi.jpg

Rekan satu ini mulai akrab sejak jadi salah satu teman sekamar saat Pra Jabatan Pegawe Negeri akhir tahun 2004 lalu kalo ndak salah. orangnya baek banget, seneng ktawa kalo udah cerita-cerita, ‘kwale ne penting jeg dijamin dueg’. namanya juga alumni Teknik Sipil ITB. wah, ni orang saat itu jadi pegawe terbaik diantara sekian banyak peserta pra jabatan. padahal jarang banget kliatan baca buku kalo abis diskusi kelas. Mungkin ini yang namanya orang cerdas. gak perlu banyak belajar. he…

Ditempatkan disalah satu instansi Pemda Badung, yang kabarnya spesialis menangani kegiatan pembangunan ato rehab SD. Terakhir sih kabarnya bli Adi ini jadi pengawas lapangan pada proyek multiyears Puspem Badung. wah wah bli, pantes dulu jarang sua yah ?

Tapi belakangan mulai bareng lagi sejak ikutan kuliah di Pasca Unud, yang secara kebetulan hampir aja dapetnya sekelas, kalo saja gak ada usulan tukeran dari satu rekannya yang lain.

sketsa-yan-adi-kartun.jpg

Nah, ceritanya ni bli ADi lagi mantengin kuliah bareng pas makul MSDM, yang sedari awal semester udah gabung 2 kelas. nyimak si bli ini ngikutin jalannya kuliah, baru nyadar kalo ternyata yang namanya kualitas jebolan ITB emang beneran ndak main-main. Serius banget Jek.

Mungkin dalam pikirannya berkecamuk perihal ketimpangan situasi tempat ia mengabdi. duuuh… kali aja bes liunan nyemak proyek Bli. 🙂

C C L : gak ada Manusia yang Sempurna

Category : tentang SKetSa

Buyarnya konsentrasi pada kuliah malam ini lebih disebabkan karena penuhnya kapasitas otak oleh pikiran-pikiran yang berkaitan dengan Istri ‘kapan si kecil bakalan lahir’ dan ‘apa yang bakal dilakukan nanti’ ?

Itu pula sebabnya saat ditanyakan tentang tugas yang dikerjakan secara spontan nyeplos aja ‘wah, gak ada ide Pak’…. 

isi-otak.jpg

Namun setelah digambarkan lebih detil, nyatanya dari HDD kapasitas otak 80GB, sekitar 50 % nya ato sekitar 40an GB sudah terisi dengan perihal ‘Istri melahirkan’. Sialnya sekitar 40 % ato 32an GB malah terisi oleh Virus Video porno yang disedot dari Warnet diseputaran Kota Denpasar. Sisanya barulah dipecah-pecah menjadi hal lain, namun sepertinya yang tersisa hanya 10 MB saja untuk materi kuliah dan tugas-tugasnya….

C C L : Pelanduk mati ditengah-tengah

Category : tentang KuLiah, tentang SKetSa

pemb-aneh.jpg

Suasana kuliah malam ini tampaknya gak luput pula dari corat-coret disela pembahasan tugas. Kali ini tentang terhimpitnya si jenggot diantara dua insan beda jenis yang ngobrol dan suaranya keras minta ampun, sampe-sampe karena malu pada pak dosen yang ngliatin terus, harus diingetin dan baru kali ketiga, suaranya bener2 jadi mendesis. sis….

C C L : Khayalan di Pojok Kelas

Category : tentang SKetSa

Lantaran pak Dokter salah ngitung tanggal kelahiran sikecil yang dulunya dipekirakan awal Maret, eh kini diubah menjadi pertengahan Maret. Wah, padahal sudah beli-beli Guungan plus Lampu sentir untuk Catur Sanaknya si kecil nanti. 

Jadilah dag dig dug nya mundur lagi. Artinya pula jatah buat beli karet unyilpun nambah, buat ngiket rambut yang panjangnya cuman seukuran kuas lukis, plus jenggot yang terkadang lebih terasa adem kalo diiket pula. 

khayalan.jpg

Tapi gimana nanti kalo si kecil udah lahir ?Khayalan ini malah menerawang dipojokan kelas yang disukai oleh nyamuk, lantaran jauh dari ac. Mau dicukur rapih seperti tampang asal ato malah dicukur abis, digunduli ?

Aarrrggghhh…. Ini sih bukannya merayakan !!!

C C L : Perubahan Tokoh

Category : tentang SKetSa

Disini yang dibicarakan bukan lagi tokoh politik yang kian hari kian saling menjelekkan rivalnya, maklum kan bentar lagi mau pilkada ?Tapi tokoh kartun yang dipake untuk menggambarkan nuansa hati sehari-hari dalam bentuk yang mudah dibuat dan dimengerti. 

 

perubahan-image.jpg

Kalo tampang si culun dipake sejak kuliah hingga merayu pacar ketiga, yaitu Istri. Ceritanya waktu kuliah ditunjuk jadi tukang bikin gambar anak-anak yang gampang dimengerti untuk nantinya dipake sebagai gambar baku lomba mewarnai, dalam Lomba Gambar Tazmania Teknik Arsitektur 1998. Jadilah tokoh itu percerminan diri yang waktu itu masih polos (atau malah bego ?) hehehe….Blom kenal yang namanya pacaran. Wah, umur 20 blom pernah pacaran ? gak percayaaaaa….

 Sedangkan yang serem kayaknya baru berubah delapan bulan terakhir deh. Dengan jenggot plus kumis khas milik para penjahat di film Hongkong, ditambah kacamata item guede oleh-oleh dari Mertua. Tampak garang layaknya Neo Matrix. Halah… yang bener Preman dik.  

Tapi gak tau tokoh apalagi yang bakalan dipake after kelahiran sikecil nanti. Hehehe…

C C L : masuk kiri…

Category : tentang SKetSa

Nah, ini sketsa kira-kira suasana kuliah kolaborasi malam ini, dimana saat dosen menjelaskan, tatapan si jenggot seakan kosong tak berdaya, dan bahan ajarpun cuman sekedar singgah dikuping gak sampe keotak.
Mungkin karena cara pembelajaran yang ngedikte baca buku, ato mungkin juga lantaran heran dengan tingkah polah rekan sebelah, Bli Oka Parmana yang sebegitu bangganya akan sepatu yang ia beli. Karena hampir tiap kuliah ia selalu memuji-muji sepatunya yang anti slip.
Walah…

Materipun masuk kiri….. keluar kanan… hehehe…

C C L : Kepenuhan

Category : tentang SKetSa

Semingguan ini rasanya porsi makan udah rada kebablasan deh.
Yang terjadi bukannya nikmatnya makan enak tapi perut yang kepenuhan.
Saking penuhnya, makanan rasanya berada ditenggorokan, pengen dimuntahin lagi.
Ulu hati rasanya eneg jadi kayak orang masuk angin. Mual-mual.

Rupanya bener kata orang bijak. Makanpun harus berhenti sebelum merasa kenyang…

Kuliah MIS : Oaaahheeemm…

Category : tentang KuLiah, tentang SKetSa

Kalo kmaren suasana kuliah rasanya memiliki energi positif, hari ini gak lagi.
Rata-rata para peserta kuliah banyakan ngantuknya daripada mengikuti dengan seksama materi kuliah yang diberikan.

Entah apa yang terjadi hari ini.
Apa karena kesibukan seharian tadi ato mungkin materi yang gak mengena dihati masing-masing.
Yang jelas, kedua mata rasanya udah gak kuat lagi nahan kantuk.

Oaahheeemmm…
Mulut dicoba ditutup rapat, tapi air yang kluar disudut mata gak bisa berbohong.

Dari sekian jumlah peserta kuliah, mungkin cuman setengah yang konsen mencatat dan menyimak apa yang dijelaskan oleh bapak Dosen hari ini.
Sebagian lagi mencoba membunuh kantuk dengan ngemut permen, corat coret buku hingga yang asyik mojok malah dengan cueknya ngebuka-buka buku notes yang full foto diri. Mungkin selain mengagumi wajah cantik diri sendiri, terkadang pula matanya terlihat menyapu ruangan, seakan ingin tau apakah teman lain masih antusias untuk mendengarkan materi kuliah.

Yang bikin senyum dikulum, mendadak ni cewek udah megang 2 pulpen masing-masing dipegang di tangan kanan dan kiri, trus mencoba ngurek-ngurek buku bersamaan.
Kelar itu, dengan cueknya lagi, nyoba muter-muterin jari telunjuk kedua tangannya kearah yang berlawanan.

Katanya sih lagi melatih otak kiri apa bisa seragam dengan otak kanan.

Sesekali pula terlihat bengong mandangin dua rekannya yang bertubuh raksasa, mungkin sempat terlintas dibenaknya “masih gantengan pacarku daripada 2 makhluk aneh ini…”

Ah, ada aja nih sobat baru b(e)logger.

C C L : Wrong way

Category : tentang SKetSa

Salah masuk ?
Yup.

Berkali-kali isi posting ya kayak gini.

Ekspresi bengong si jenggot saat dosen nyoba ngajak diskusi masalah Metode Pelaksaan Konstruksi dengan menggunakan Tower Crane juga beberapa alat berat tingkat tinggi dengan berbagai spesifikasi.

Gimana mau ngluarin pendapat kalo pengalaman aja gak punya.

Boro-boro rencana kerja bikin jalan raya make Tower Crane…

Waaaahhh…