Yuk Mengenal Pilihan Mesin Cuci bagi Rumah Tangga

1

Category : tentang KeseHaRian

Teknologi diciptakan untuk memudahkan segala aktifitas manusia dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Demikian halnya dengan mencuci pakaian. Rutinitas satu ini dulunya kerap ditemui di pinggiran sungai kota besar, dilakukan sejumlah wanita dengan jumlah cucian menumpuk. Seiring waktu luang yang semakin minim, dan partisipasi gender dalam upaya menjadi tulang punggung keluarga, belakangan mulai tergantikan dengan keberadaan mesin cuci dalam rumah tangga.
Selain praktis, kebersihan hasil cuci pun bisa dikatakan setara, meski tidak sedikit yang mengeluhkan rusaknya pakaian saat diproses dalam mesin cuci.

Secara budget, mesin cuci masa kini ada yang dijual dengan harga ekonomis dengan spesifikasi Dua Tabung, dan yang lebih mahal dengan satu tabung saja. Masing-masing tentu ada kelebihan dan kekurangannya.

Untuk Mesin Cuci yang Dua Tabung, merupakan pilihan yang paling banyak ditemui di rumah tangga kelas menengah ke bawah. Selain harga yang lebih ekonomis tadi, kebutuhan daya listriknya pun tergolong kecil. Akan tetapi tata cara penggunaannya bisa dikatakan lebih panjang, dengan memutar knop atau mengikuti alur proses tertentu, dan memutuhkan konsumsi air yang lebih banyak.
Dua Tabung yang ada dalam perangkat Mesin Cuci pun, fungsinya dibedakan. Satu Tabung khusus digunakan untuk mencuci dan membilas, Tabung lainnya mengeringkan. Berhubung Tabungnya Terpisah, maka pengguna wajib memindahkannya secara manual hasil cucian ke Tabung sebelahnya untuk dapat melakukan pengeringan. Kelebihan lainnya, jenis deterjen yang digunakan masih mudah ditemukan di toko kelontong pinggiran jalan.

Sedang Mesin Cuci Satu Tabung, sifatnya lebih praktis, namun harga jual mesin cuci semacam ini sedikit lebih mahal dari yang Dua Tabung. Disamping itu, konsumsi listrik pun lebih besar dan jenis deterjen memang didesain khusus untuk penggunaan Mesin Cuci jenis ini.
Kepraktisan penggunaan tercermin dari fungsi tabung yang sekaligus dari pencucian, bilas dan kemampuan pengeringan yang lebih baik, pula tata cara dengan menekan satu tombol saja. Konsumsi airpun bisa ditekan lebih hemat.

Namun apabila dilihat dari segi ukuran, kini ada juga pilihan jenis Mesin Cuci Portable atau Mesin Cuci Mini yang memiliki kapasitas daya tampung setengah dari Mesin Cuci diatas tadi. Tentu Harga jual Mesin Cuci Mini jauh lebih ekonomis, hemat tempat (lebih cocok digunakan pada apartemen atau rumah yang sempit), serta konsumsi daya listrik dan air yang lebih sedikit pula. Cuma ya itu, daya tampungnya tergolong terbatas.

Nah kini pilihan lebih lanjut ya ada di tangan kalian. Mau pilih model yang mana untuk memudahkan rutinitas harian demi meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga ?

Catatan Hari Ini, Tugas Tambahan di Jakarta

Category : tentang KeseHaRian, tentang PLeSiran

Hari ini saya terbangun sekitar pukul empat pagi. Jam biologis di Bali.

Masih belum tersadarkan berada jauh dari anak istri. Perlu mengingat sebentar untuk beringsut mengambil selimut. dan tertidur lagi.
Harusnya kali ini saya bisa mengambil libur sejenak.

Agenda rakor Dinas Perumahan kemarin berlangsung hingga malam. Seharian.
Sesuai perkiraan.

Meski demikian, nda berani ambil resiko juga, saya memilih memesan tiket pesawat lebih awal, hari ini pukul 17.50 setempat.
Maka jadilah hari ini menunggu hingga jam check out hotel tiba.

Akan tetapi mumpung lagi lowong, saya ditugaskan pimpinan untuk membawa Surat dari Bupati Badung ke Kementrian Keuangan dan juga Bappenas terkait permohonan pengalihan anggaran DAK Bidang Perumahan untuk menangani Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Badung yang berada di wilayah Utara.
So, keknya saya musti siap siap lebih awal agar perjalanan hari ini tak sampai siang.

Saatnya mencoba UberX lagi…

Menikmati Gelapnya Malam di Parkiran Puspem Badung

Category : tentang KeseHaRian

Dari setahun berjalan, rasanya baru kali ini saya duduk di dalam kabin mobil, ditemani suara jangkrik di kejauhan dalam gelapnya malam diluaran, bersama belasan kendaraan yang terparkir di sisi timur Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung.
Sedang menunggu gelaran pemberian penghargaan Wajib Pajak Terbaik yang diselenggarakan Dinas Pendapatan Kabupaten Badung, selasa lalu.
Kebetulan Istri sebagai salah satu staf di lingkungan Dispenda wajib hadir untuk sekedar meramaikan acara.
dan Saya memilih berada di luar, didalam kendaraan, menikmati kesendirian yang sudah semakin jarang saya lalui dalam satu dasa warsa ini.

Ada banyak hal sebetulnya yang terpikirkan sejak pagi tadi, atau sore sepulang kantor. Dari keinginan untuk berjalan-jalan berkeliling seputaran kantor, icip icip kuliner, atau menikmati bacaan baru yang kemarin malam tiba dirumah. Tentang Pak Jokowi, atau tentang Soe Hok Gie.
Tapi semua tidak dijalani mengingat saya lebih suka menikmati sepi ini dengan menulis. Aktifitas rutin yang kini sudah mulai terbengkalai.

Mengurangi kecerahan layar, menonaktifkan wifi dan mobile data, menjadi hal penting demi mendapatkan daya tahan baterai ponsel yang maksimal untuk menulis.

Maka inilah saya…

Intermezzo 212

Category : tentang KeseHaRian

Minggu ini keknya saya bener-bener berada pada puncak kesibukan kerja. Sampe-sampe sudah ndak sempat untuk ngeblog lagi. Menelantarkan halaman ini untuk semingguan lamanya.

Pertama, musti fokus di proposal Inovasi Pelayanan Publik, yang jujur aja pas liat draft penyusunannya lebih mirip Skripsi ketimbang bahan presentasi. Panjangnya edan. Sekitar 5800 kata. Satu tulisan blog ini saja keknya ndak nyampe seperlimanya. Musti bener-bener fokus buat merangkai kalimat yang berulang di semua sub bab yang ada. Pusing juga cari waktu buat konsentrasinya.

Kedua, terkait pengajuan dana DAK Perumahan. Menghabiskan dua hari kerja untuk menyusun anggaran biaya dan kronologis pengusulannya, sementara saat semua selesai, pimpinan tertinggi malah memberi penjelasan bahwa yang diperintahkan pada pimpinan saya tidak lah sejauh itu. Ealah…
Tapi bersyukur bisa melewatinya meski saya harus meninggalkan pe er yang sebetulnya sedari awal dibebankan kepada saya.

Ketiga, terkait Kotaku. Ini kelanjutan dari program kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan yang malih rupa menjadi Kota Tanpa Kumuh dimana hari minggu lalu, saya ditugaskan untuk memberikan pembekalan pada Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara berkaitan Teknis pemeliharaan sarana dan prasarana yang telah selesai dibangun, dari sudut pandang Pemda. Berhubung sebelumnya ndak pernah jadi narasumber, terpaksa deh belajar dadakan dari dokumen O&P dan menumpahkannya menjadi slide presentasi versi lite. Syukur semua bisa dilewati.

Keempat, ada gagasan Newsletter dari Askot Kotaku yang kemarin sempat diutakatik biar tampil lebih elegan mengingat ini membawa nama Badung, dicoba desain ulang pake Microsoft Publisher, hasilnya dicetak dan disebarkan saat agenda terkait Kotaku hari selasa kemarin. Gimana menurut kalian ?
Dan yang edisi #2, masih mengambil desain layout yang sama, namun dengan topik yang berbeda. Sementara itu dulu, nanti yang edisi berikutnya, bulan depan diubah lagi.

pandebaik-newsletter-kotaku

Lanjut soal paket Jalan Lingkungan di anggaran Perubahan, cukup menyita waktu mengingat usulan dan waktu sudah sangatlah mefet untuk dikerjakan. Untung aja kawan kawan di ruangan masih semangat mengerjakan. Sementara saya rasanya dah sulit sekali mencari waktu luang untuk membahasnya satu persatu.

Lain lagi soal paket Jalan Lingkungan yang sedang dibahas untuk anggaran Induk tahun depan. Kami mendapatkan porsi sebesar 235 Milyar sejauh ini. Yang terbesar selama Empat Tahun eh masih Tiga sih ya, berada di Permukiman. Bakalan tambah ruwet penanganannya keknya. Dan minimal minggu ini sudah harus didelegasikan ke masing-masing rekanan Perencanaan untuk ditindaklanjuti…

Lalu ada agenda pembahasan Kontrak Payung pengadaan material paving melalui jalur e-Katalog nya LKPP. wiiihhh… Ini beneran ndak kebayang sama sekali kek apa nantinya. Beneran masih meraba raba semua hal. dan kelihatannya saya memang harus banyak belajar lagi.

Banyak kerjaan, tapi minim refreshingnya. Kebetulan siy lagi bosan untuk nyebrang pulau atau naik pesawat lagi. Pengen tiduran lama… Bareng anak-anak dan Istri tapinya. Hehehe…

Inilah Hal Penting yang Wajib Diketahui Wanita Sebelum Memakai Rok Mini

Category : tentang KeseHaRian, tentang TeKnoLoGi

Pesona wanita yang mengenakan rok mini memang selalu berhasil menampilkan kesan anggun dan menarik. Apalagi kalau wanita senantiasa mengikuti tren rok mini wanita terbaru, pasti penampilan akan semakin mengesankan dan membuat orang lain terpana. Namun sebaiknya para wanita tidak sembarangan memakai rok mini. Sebab ada beberapa hal penting yang patut diperhatikan untuk mendukung kesempurnaan penampilan.

Mau tahu apa saja yang membuat penampilan wanita semakin istimewa dengan rok mini? Mari simak ulasan singkat berikut ini.

mataharimall-rok-mini-pandebaik

Kaki yang Mulus dan Bebas Bulu
Butuh rasa percaya diri yang tinggi untuk mengenakan rok mini. Karena wanita patut memiliki kaki yang mulus dan bebas bulu, sebelum menggunakan rok mini kesayangan. Oleh sebab itu, jangan sampai wanita malas untuk merawat kesehatan kulit kaki jika hobi menggunakan rok mini. Karena hal ini akan langsung mempengaruhi kualitas penampilan wanita di hadapan orang lain.

Padanan Baju Atasan yang Tepat
Baju atasan yang tepat untuk padanan rok mini sebaiknya tidak terlalu terbuka. Sehingga wanita tidak terkesan berlebihan dan tetap anggun. Ingin mengenakan baju atasan berupa kemeja, blouse, atau kaos, semuanya bebas dipadukan dengan warna dan bahan rok mini agar lebih serasi.

Menyesuaikan Rok Mini dengan Kepribadian
Ada banyak sekali variasi rok mini yang bebas dipilih sesuai selera. Namun jangan sampai pemilihan rok mini tidak sesuai dengan kepribadian, ya. Wanita yang gemar tampil simpel bisa memilih rok mini dengan warna-warna gelap dan model sederhana. Sementara wanita yang lebih suka bergaya edgy bebas memilih rok mini dengan aneka motif dan warna-warna cerah.

Bahan Rok Mini Patut Disesuaikan dengan Cuaca
Rok mini yang berbahan berat tidak akan mudah tertiup angin ketika digunakan. Jadi, sebaiknya wanita memilih rok mini yang berbahan berat bila berada di tempat berangin. Kalau ingin mengenakan rok yang berbahan lebih ringan, wanita bisa menggunakan stocking untuk melindungi kaki. Stocking warna kulit akan membuat penampilan tetap menarik dalam balutan rok mini.

Sekarang wanita tidak perlu repot-repot berburu rok mini di pusat perbelanjaan. Karena MatahariMall hadir dengan ragam koleksi busana yang menarik dan sesuai dengan gaya wanita Indonesia. Tampil menarik bebas mahal dengan pakaian berkualitas, pasti MatahariMall solusinya.

DeadPool, menertawai aksi kocak, horor dan film yang kacau

1

Category : tentang KeseHaRian

Ah, untuk yang satu ini saya memang bingung harusnya memulai cerita darimana.
Tapi DeadPool, film pecahan dari karya apik X-Men, kelihatannya memang bukan diperuntukkan bagi anak-anak sebagaimana halnya beberapa Trailer dan poster di awal kemunculannya.
Jadi memang salah besar jika kalian mengajak anak-anak serta dalam ruang bioskop hanya untuk mengetahui aksi kocak Wade Wilson, yang pada akhirnya, katanya sih ya, malah menyesal banget dengan jalan ceritanya yang horor, bunuh bunuhan sadis, penggal kepala hingga darah dimana mana.

Overall, ini film memang kacau menurut saya.
Tapi yah, disitulah asyiknya.

Jujur, rasanya memang saya belum pernah merasakan aksi ngikik spontan saat Wade bertamu ke rumah Kumpulan *eh dua tokoh X-Men, dan mengatai si kecil.
Kampret benar pokoknya.

Sudah begitu, saya suka pas adegan si supir taksi Dophinder dinasehati DeadPool dihadapan dua tokoh X-Men tadi tapi sambil berbisik mendukung aksinya membalas dendam pada rival cintanya.

Fuck !!! Film ini awesome…

Sebenernya sih saya sudah lama tahu dan paham jalan ceritanya.
Kalo ndak salah pas waktu edisi masih berembel-embel Cam atau HDRip.

Eh, situ jangan niru saya ya. Dan ini bukan aksi mengajak kalian untuk ambil film bajakan, karena disini saya hanya menjelaskan.
Tapi kalo dibandingkan edisi terkini yang sudag berformat Bluray, memang jauh lebih nyaman ditonton baik gambar maupun suaranya.
Jadi kali ini memang jauh lebih enjoy menertawainya ketimbang dulu.