#HPjadul BlackBerry 9500 Storm

Saat pasar dihebohkan dengan kehadiran iPhone, sebuah ponsel pintar berlayar lebar yang responsif pada sentuhan jari tangan, BlackBerry kelihatannya merasa gatal dan merilis seri Storm 9500 series tak lama setelahnya. 

Storm adalah kode penamaan untuk perangkat ponsel BlackBerry, mengadopsi layar sentuh tanpa kehadiran thumbboard qwerty nyaman dan empuk, yang sebelumnya sudah identik dengan nama besar mereka. 

Bagi pengguna setia BlackBerry, kehadiran Storm 9500 series awalnya bisa dikatakan menjadi alternatif baru lantaran fitur utama dan keunggulan yang ditawarkan tergolong mumpuni disandingkan dengan seri sebelumnya yang masih mengandalkan tombol gulir trackball sebagai akses menu dan operasional ponsel. Namun demikian, seiring kelemahan penggunaan yang makin banyak diungkap oleh publik, dimana salah satunya terkait respon sentuhan pada layar yang kurang memuaskan, Storm 9500 series dengan segera diperbaharui lewat 9550 series.

Infonya, semua kekurangan yang dikeluhkan oleh pengguna ponsel BlackBerry Storm rilis awal, telah diperbaiki dan diupdate menjadi lebih baik. Tak lupa, mereka menghilangkan tombol fisik akses telefoni dan menu, menjadi satu kesatuan dalam area layar. 

Meski kehadiran Storm series dari BlackBerry tak mampu kalahkan hegemoni iPhone dan tenggelam secara perlahan, minimal dengan adanya ponsel layar sentuh yang tampil di tengah barisan BlackBerry, pernah mencoba memberi warna baru pada pasar global jaman itu. 

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.