#HPjadul O2 XPhone iim si Putih pesaing Pemutar Musik Apple

Cukup lama juga saya bergaul dengan ponsel pintar satu ini. Hadir dari keluarga O2, operator jaringan telekomunikasi berkebangsaan Inggris, menyandang seri XPhone iim, digadang-gadangi untuk bersaing dengan pemutar musik milik Apple saat itu. Bisa dibuktikan dengan keberadaan tiga tombol musik player yang ada di bawah layar ponsel.

Perangkat keras O2 XPhone iim sendiri dibuat oleh HTC dengan codename Amadeus, dikenal pula dengan nama lain T-Mobile SDA Music dan Qtek 8100.
Ponsel yang diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2005 silam ini menggunakan sistem operasi Windows 2003 SE for Smartphones Edition dan dapat diUpgrade hingga Windows Mobile 5.0 edition.

Lensa kamera belakangnya memiliki resolusi vga dengan kemampuan rekam video, namun tanpa tambahan lensa depan laiknya ponsel ternama jaman itu.

Bentuknya yang sederhana dibalut bodi berwarna putih, memastikan konsumen bahwa kehadirannya di pasar global memang dibuat untuk bersaing dengan pemutar musik milik Apple yang saat itu diluncurkan dalam varian warna yang sama.

Untuk sebuah ponsel pintar jaman old, O2 XPhone iim bisa dikatakan sudah cukup memuaskan dengan dukungan konektifitas Bluetooth, InfraRed dan USB kabel, meski tanpa adanya WiFi.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.