Tips Ringan dan Aman Menjaga Kesehatan yang Ramah bagi Kantong

Bagi sebagian orang, urusan kesehatan infonya masih dianggap remeh, sehingga tak sedikit yang mengabaikan dan memilih asyik dengan gaya hidup masa kini. Mengkonsumsi makan dan minuman dengan kadar gula tinggi serta tenggelam dalam layar ponsel dalam jangka waktu yang lama dalam keseharian. Mereka tidak sadar jika jangka panjang, ada penyakit yang mengintai dari jauh menanti waktu untuk masuk dan menggila dalam tubuh.

Salah satu penyakit yang sampai saat ini masih dipandang sebagai silent killer atau pembunuh dalam senyap, bernama Diabetes. Biasanya bagi orang normal yang tidak memiliki riwayat penyakit khusus seperti darah tinggi, bila melakoni gaya hidup macam gambaran diatas, Diabetes adalah penyakit yang akan mampir dalam waktu dekat. Kalau sudah kena sekali, ya pasrah saja. Gak bakalan bisa sembuh kecuali mau beralih ke pola dan gaya hidup sehat.

Infonya Diabetes itu berteman baik dengan keluhan lain yang namanya Kolesterol. Penyebabnya antara lain pola makan yang buruk dan jarang bahkan tak pernah membakar lemak alias olahraga. Tentu kombinasi keduanya akan mempercepat kemungkinan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan bagi siapapun. Secara fisik maupun keuangan.

Nah, bagi kalian yang tidak ingin mengalami keluhan semacam itu kelak, yuk simak sama-sama Tips ringan dan aman bagaimana menjaga kesehatan yang ramah bagi kantong, berikut ini.

Pertama, tentu saja Memulai Gaya Hidup Sehat. Aturan mainnya sederhana. Rajin berolahraga minimal 30 menit sehari. Rutin tiap hari kalau bisa.

Kedua, Hindari duduk terlalu lama. Biasakan untuk ambil langkah atau peregangan setiap 30 menit sekali bilamana sedang bertugas atau bekerja dalam posisi duduk. Ini menjadi penting untuk mencegah penyempitan pembuluh darah dalam jangka lama. Jangan lupa minum air secara berkala untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Ketiga, mengkonsumsi jenis makanan yang tepat. Boleh saja sesekali makan dan minum jaman kekinian, tapi ingat jangan berlebihan.

Keempat, siapkan Asuransi Kesehatan sebagai dana cadangan saat kalian membutuhkan biaya perawatan yang besar. Salah satu produk asuransi yang dapat dipilih yaitu PRUPrime Health Care dari Prudential. Produk asuransi ini merupakan solusi komprehensif untuk perlindungan kesehatan dengan manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Jenis asuransi ini dirancang khusus dengan berbagai manfaat biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, serta manfaat lainnya. Tersedia enam pilihan santunan atau plan yang dapat diambil dengan menyesuaikan besarnya kebutuhan perlindungan yang kalian perlukan.

Nah, kira-kira begitu tips yang bisa diberikan, semoga berguna.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.