#HPjadul BlackBerry Passport Elegan nan Mewah

Mengoperasikan perangkat BlackBerry yang sejujurnya memang belum pernah dipegang dan dimiliki saat era jayanya, membuat saya sedikit kebingungan saat pertama kali mencoba menyalakan dan menggunakan seri Passport, salah satu ponsel dengan desain yang mewah.

Dominasi layar sentuh berbentuk bujur sangkar rupanya menghilangkan fungsi navigasi dan tombol menu yang selama ini lekat dengan wajah handheld BlackBerry. Bahkan sampai seri Torch dan Storm yang juga mengadopsi layar sentuh, terpantau masih menggunakan kedua tombol tersebut.

BlackBerry Passport kalau tidak salah dirilis pada pertengahan tahun 2014, dengan dibekali spesifikasi standar masa itu. Internal memory 32 GB dan RAM 3 GB serta prosesor Quad Core, mencoba bersaing dengan sejumlah perangkat Android dan juga iPhone yang sudah lebih dulu menggerogoti pasar global. Sayang, sebagaimana perangkat besutan BlackBerry lainnya di masa itu, Passport tidak mampu mengembalikan kedigjayaan mereka terdahulu. Namun demikian, untuk saat ini, seri Passport menjadi salah satu incaran para kolektor hape jadul lantaran desainnya yang elegan dan tak biasa.

Sepintas, seri ini sempat mengingatkan saya pada sosok bulky Nokia 6600 yang saat peluncurannya lumayan menarik mata konsumen akan desainnya yang tak biasa untuk ukuran satu dasa warsa sebelumnya. Sehingga saat kedua ponsel ini disandingkan, terasa betul kemiripan keduanya meski secara kemampuan sangat jauh berbeda. Tapi minimal jika dilihat pada masa masing-masing, ukuran fitur keduanya masih bisa dikatakan mumpuni.

Satu-satunya cara untuk bisa mengetahui cara penggunaan dan operasional BlackBerry Passport, tentu saja dengan melakukan Wipe Data atau penghapusan isi ponsel terlebih dahulu, mengingat saya mendapatkannya dalam kondisi second di marketplace FaceBook dengan harga yang cukup murah. Benar saja, usai formatting dilakukan, satu persatu petunjuk penggunaan diperkenalkan oleh handheld. Tak disangka memang, bahwa untuk navigasi ternyata bisa menggunakan area thumbboard yang terhampar dibawah layar. Dengan cara menyapu jari jempol di area tersebut. Unik…

#blackberry #blackberrypassport #hpjadul See Less

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.