#KoleksiJadul Kaset Tape jaman Remaja

Berburu Kaset jaman remaja dulu bisa dikatakan macam orang kena narkoba.
Nagih.

Dari bekal harian dikumpulin seminggu, honor nulis di Wiyata Mandala, sampai bantu kerja di masa liburan pun, semua rupiah diarahkan ke pembelian kaset jaman itu.

Kalau tidak salah ingat, kaset pertama yang dibeli adalah single miliknya om Bryan Adams pas bawain Everything I Do, ost filem Robin Hood-nya Kevin Costner. Dibilang single karena isi kaset cuman lagu. 2 lagu di side A dan 2 sisanya di side B. Kalo harga albu. Kaset waktu itu masih kisaran 5000 rupiah, kaset single ini saya beli 2000 rupiah saja.

Ada beragam tema yang dulu pernah saya gunakan dalam upaya berburu kaset. Dari kaset dengan tema ost filem macam Judge Dredd, Airheads, Beavis Butthead dan Power Rangers. Lalu tema Double Album macam Use Your Ilussions nya Guns N Roses, Woodstock Live 94 dan 99, Sepultura hingga Past Present and Future-nya Om Michael Jackson dan Gong 2000 Live Jakarta. Sementara yang tema Live, ada Kiss dan Nirvana MTV Unplugged, Queen Live Magic sampai KlaKustik. ?

Yang paling dijagain sampai sekarang, tentu saja kaset koleksinya om Iwan Fals. Idola saya sejak kelas 5 SD. Waktu itu baru rilis album Wakil Rakyat. Lalu konsisten beli album barunya, nyari kemana-mana album lawas, hingga nular ke semetonnya macam Swami, Kantata dan Dalbo, juga Sirkus Barocknya om Sawung Jabo.

Semua kaset yang disebut diatas, sampai sekarang masih tersimpan dengan baik.

#koleksijadul #kasettape #klasik #classic

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.