Pilihan Outfit untuk di Rumah Aja

Meski sekarang sebagian besar dari kita menghabiskan banyak waktu untuk di rumah aja, bukan berarti kita bisa menghabiskan sepanjang hari tetap mengenakan baju tidur. Bisa saja sih, tapi menghabiskan sepanjang hari dengan hanya mengenakan piyama selama beberapa bulan kan pasti bosan juga. Belum lagi banyak yang mengatakan kalau pilihan outfit memiliki pengaruh sangat besar terhadap mood dan produktivitas terutama buat kamu yang bekerja dari rumah.

Untuk itu, berikut ini pilihan outfit yang bisa kamu coba kenakan selama masa karantina biar kamu tetap semangat menjalani hari meski di rumah aja:

  • Summer Dress
  • Memasuki bulan Juni, udara sudah makin panas dan curah hujan berkurang. Makanya summer dress bisa jadi pilihan yang cocok untuk dikenakan selama di rumah. Pilihan bahan yang ringan dan santai juga akan terasa nyaman meski dipakai seharian. Selain itu, summer dress merupakan pilihan pakaian yang versatile karena simpel. Mempunyai referensi summer dress atau gaun yang tepat pasti akan membuat kamu cantik seharian. Kalau kamu pecinta dress, banyak banget referensi gaun keren

  • Celana Pendek dan Kaos
  • Kalau membicarakan pilihan outfit, celana pendek dan kaos adalah paduan yang tidak pernah salah. Meskipun terlihat sederhana, tapi paduan klasik ini bisa terlihat imut kalau kita pintar memadukannya. Sekarang sedang tren celana high waisted jadi kamu bisa coba celana pendek berpinggang tinggi. Padukan dengan kaos polos maupun yang memiliki desain grafis. Kamu bisa memasukkan kaos ke dalam celana, mengikatnya, atau menjadikannya cropped tee supaya lebih seru. Tambahkan aksesoris seperti kalung meski di rumah saja? Mengapa tidak?

  • Dress Batik
  • Jangan bayangkan dress batik formal yang hanya bisa kamu kenakan ke acara kondangan. Jangan juga bayangkan dress batik tanpa potongan seperti umumnya daster yang membosankan. Sekarang, dress batik memiliki banyak pilihan gaya yang seru dan imut. Sangat cocok dikenakan sehari-hari. Dengan bahan katun yang adem dan menyerap keringat, kamu bisa mengenakan dress batik seharian. Biar outfit makin seru, kamu bisa tambahkan statement earrings atau gelang dan kalung bergaya etnik.

  • Nap Dress
  • Sejak masa karantina berlangsung, muncul tren baru yang disebut nap dress. Pada dasarnya, nap dress adalah gaun tidur yang cukup cantik untuk dikenakan beraktivitas sepanjang hari, tapi tetap nyaman untuk dipakai tidur siang. Akui saja, selama masa karantina dan di rumah saja, kita jadi tidur siang lebih sering. Nah, nap dress adalah pilihan yang tepat untuk kita rebahan selama di rumah aja.

  • Setelan Olahraga
  • Sebelum masa pandemi, setelan olahraga sudah menjadi tren tersendiri. Setelan olahraga baik berupa legging dengan bralette atau celana trainer dengan sweater memang bisa menimbulkan kesan tubuh yang bugar dan fit. Banyak yang berpendapat sebaiknya kamu tidak mengenakan setelan olahraga di luar kegiatan olahraga. Kamu bisa menjadi pihak yang setuju atau tidak karena pada dasarnya fashion adalah soal pilihan, bukan benar dan salah. Kalau kamu adalah golongan yang suka mengenakan pakaian olahraga di manapun, masa karantina ini bisa jadi alasan yang tepat untuk mengenakan setelan olahraga mu sepanjang hari. Dengan bahan stretchy yang nyaman, kamu bisa leluasa bergerak di rumah sepanjang hari.

  • Sweater Dress
  • Untuk hari-hari dengan cuaca yang lebih dingin, kamu bisa mengenakan sweater dress. Sweater dress sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Mungkin kamu masih menyimpannya di dalam lemarimu. Sweater dress memiliki gaya dan potongan yang beragam mulai dari bodycon sampai oversized. Kamu bisa menggunakannya secara casual sepanjang hari. Kalau masih terlalu dingin, kamu bisa memadukannya dengan kaos kaki panjang lucu yang sepadan.

  • T-shirt Dress
  • Ada beberapa pilihan untuk mengenakan t-shirt. Selain dipadukan dengan celana, kamu bisa juga mengenakannya sebagai dress. Hal favorit yang biasa kita lakukan adalah ‘mencuri’ kaus milik pacar atau suami dan mengenakannya sebagai dress. Sekarang sudah banyak t-shirt dress. Bukan t-shirt yang kita kenakan selayaknya dress, tapi memang dress dengan bahan t-shirt. Modelnya tentu lebih menarik, tidak seperti t-shirt yang lurus-lurus saja. Namun, memiliki kenyamanan yang sama karena terbuat dari bahan yang sama seperti t-shirt. T-shirt dress bisa jadi adalah pilihan outfit paling nyaman untuk dikenakan seharian.

    Itu tadi beberapa pilihan outfit terbaik yang bisa kamu kenakan selama di rumah aja. Dengan tetap memilih outfit setiap hari, kamu akan memiliki semangat lebih untuk menjalankan aktivitas meski belum bisa bepergian. Meski demikian, tidak ada salahnya memilih outfit lucu walau sekadar untuk berswafoto dan menguploadnya di Instagram story kan?

    pande

    hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.