Apa Perbedaan Air Mineral Dan Air Putih?

Jika dilihat secara kasat mata, bentuk , rasa dan warna air mineral dengan air biasa sama persis. Tetapi jika diteliti lebih dalam ada beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui. Sehingga Anda bisa memilih mana yang sekiaranya lebih sehat. Karena bagaimanapun, tubuh manusia harus memperoleh asupan air yang cukup.

4 Perbedaan Air Mineral dengan Air Putih Biasa

Merek air non mineral dan mineral sangat banyak di pasaran. Anda bisa menemukannya di supermarket, toko kelontong, atau mall. Mengingat bahwa keberadaannya sangat dibutuhkan oleh semua orang. Lalu apa yang membedakan keduanya?

1. Kandungannya
Perbedaan yang pertama dilihat dari kandungannya. Air putih/biasa/non mineral memiliki satu atau dua atom hidrogen, yang bisa didapatkan dari keran rumah dengan dimasak terlebih dahulu. Sedangkan sesuai namana, air mineral mengandung mineral baik buatan ataupun alami.

2. Sumbernya
Pada umumnya, air putih sangat mudah ditemukan. Entah itu di sungai, sumber alami, atau danau. Sedangkan air mineral hanya di beberapa tempat tertentu saja, seperti di pegunungan yang benar-benar terjaga. Pun membutuhkan penelitian lebih jauh seberapa banyak komponen yang ada di dalamnya. Seperti magnesium, kalsium dan zat besi.

3. Nutrisi
Karena memiliki banyak komponen di dalamnya. Tak heran jika air mineral dianggap lebih menyehatan dibandingkan dengan non mineral. Bahkan pada beberapa kasus, digunakan sebagai salah satu bentuk terapi.

4. Harga
Jika ditanya soal harga, air putih bisa didapatkan secara gratis. Sedangkan air mineral tentu lebih mahal. Karena melalui beberapa proses yang higienis dan dilakukan oleh orang yang profesional sebelum sampai di tangan masyarakat.

5. Manfaat
Perbedaaan yang terakhir adalah pada manfaatnya. Air mineral bisa membuat kulit lebih cantik dan menjaga kinerja otot dan keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

AQUA adalah salah satu merek air minum dalam kemasan yang memiliki banyak kandungan mineral di dalamnya. Sehingga lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi www.sehataqua.co.id. Juga sangat mudah ditemui, menjadi solusi ketika Anda membutuhkan air ketika dalam perjalanan.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik