Menikmati Pagi Nyepi Caka 1942

Panasnya sinar matahari sudah mulai terasa. Satu persatu keringat menetes membahasi tubuh dan baju kaos ini. Langkah harian pun sudah tercapai targetnya. Beberapa tugas kecil pun telah diselesaikan. Saatnya berjemur di balkon atas, menikmati pagi Nyepi Caka 1942.

Perayaan tahun ini terasa jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Jalanan jadi jauh lebih sepi dan sunyi. Tak ada lagi anak-anak yang melanggar aturan, bermain berhamburan ke luar rumah, yang biasa kami lakukan dahulu.
Himbauan pemerintah untuk melakukan aksi Social Distancing, menjaga jarak dan menahan diri untuk tidak bepergian jika tak urgent dirasakan, cukup berpengaruh pada suasana yang hadir di berbagai belahan Bali hari ini. Mencegah penyebaran virus Corona yang hingga saat ini sudah merangkak jauh dan menyebarkan kematian.

Matahari pagi mulai terasa hangat, menghangatkan bumi yang masih terasa dingin akibat keresahan masyarakat makin menjadi. Gelisah kapan semua kekhawatiran ini akan berakhir. Gelisah akan kesehatan keluarga dan anak-anak.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik