X
Hosting Indonesia

Work From Home, lalu kalo Gak Ada Kerjaan, ngapain aja ?

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah menyarankan agar warga masyarakat Indonesia melakukan aksi WFH Work From Home alias bekerja dari rumah, utamanya bagi mereka para pekerja kantoran, pun halnya ASN.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk bisa memenuhi target kerjaan melalui himbauan Pemerintah, WFH tadi.
Koordinasi via Whatsapp Group, Conference atau Video Call yang dimulai tepat saat jam kerja dimulai untuk memastikan pekerja beneran bekerja dari rumah, sampai menggunakan beragam aplikasi lain macam Zoom.

Lalu bagaimana dengan mereka yang gak punya pekerjaan penting macam rerata ASN di muka bumi ini ? atau kalau boleh lebih dihalusin lagi, gimana saat kerjaan dah selesai, lalu kitanya ngapain aja ?
Boleh jalan-jalan ? Keliling kota ambil foto ogoh-ogoh ? Atau nongkrong di coffee shop terdekat ?
Ya enggak lah Lur… Gak boleh sama sekali. Kamu ya tetap harus mencoba berdiam diri di rumah, dan seperlunya aja kalo pas mau melanggar himbauan. Mengingat istilah yang jauh lebih penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini, bisa disebut sebagai Jaga Jarak antar sesama atau Social Distancing. Gak boleh ngumpul banyak orang dikeramaian.
Trus ? Mau ngapain ?

Ya aktifitas rumahan lah.
Macam nerusin hobby yang sudah tertunda gegara kerjaan kantor yang gak kelar-kelar, cabutin atau potong rumput liar seputaran halaman rumah, becanda sama anak-anak jika kalian sudah menikah, karena family time itu bakalan susah didapat makin kedepan nanti, bisa juga mantap-mantap sama Istri 2 kali sehari. Eh 2 hari sekali.
Tapi yah, terserah kamu sih, mampunya gimana.

dan kalo mau lebih jauh lagi, kalian bingung mau ngapain pas mendem di rumah masa-masa karantina WFH begini, ya baca buku bisa jadi salah satu hal yang bisa dilakukan, dan pastinya bakalan aman. Kalo gak gitu, bisa pantengin YouTube atau sewa film di Play Store, bisa juga tanding Games bareng orang rumah.
Selama aktifitas itu bisa menghabiskan waktu luang kalian di rumah, ya kenapa enggak. Yang penting gak keluyuran kemana-mana kan ya ?

atau Gimana kalo kalian nulisin Blog macam saya ?

Categories: tentang KeseHaRian
Tags: CoronaWFH
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik