X
Hosting Indonesia

Akhirnya Kena Jua

Pemberitaan wabah virus Corona di Indonesia, kian hari kian mengkhawatirkan. Tidak hanya saya saja, tapi juga menjangkiti istri dan beberapa kawan seruangan, yang per tadi pagi mulai ikut-ikutan panik dengan berupaya penuh mencari bahan-bahan kimia pembuatan hand sanitizer. Sementara itu share broadcast via whatsapp group pun kian beragam dan jujur saja memuakkan. Dari hoax sampai info terkini, masih jua dibagikan dengan alasan kepedulian pada sesama. Menjadikan hari-hari belakangan ini, gak mengasyikkan lagi untuk dinikmati.

Bali akhirnya kena jua

Kematian WNA Inggris tempo hari di RS Sanglah cukup banyak mempengaruhi pandangan kami semua pada Virus baru bernama Corona. Membuat ribut banyak pihak, sampai-sampai saat bule mabuk tuak dan ditemukan kejang diatas sepeda motor ruas jalan Imam Bonjol kemarin, petugas medis tidak mau ambil resiko, menangani yang bersangkutan dengan seragam perlindungan lengkap. Dunia maya pun heboh.

Pasca kematian beberapa orang yang dinyatakan positif mengidap Corona, barulah pemerintah ambil tindakan tegas dari tingkat pusat hingga daerah dengan cara meliburkan anak-anak sekolah dan merumahkan asn pegawai negeri, di luar penugasan pelayanan publik kepada masyarakat.
Khusus wilayah Bali, edaran ini baru ditindaklanjuti dan disampaikan dari hari minggu malam kemarin. Akhirnya kami kena jua.

Pemberlakuan anjuran untuk tetap diam di rumah, secara pribadi cukup mengkhawatirkan. Mengingat secara kesehatan, olahraga luar ruang sudah menjadi kebiasaan rutin. Yang mana jika sehari dua saja absen, badan rasanya sakit dan mood juga turun. Gak enak banget rasanya. Jadi sepertinya memang harus cari alternatif lain.

Tingkat stress pikiran sepertinya juga makin meningkat.
Memikirkan kesehatan anak-anak, keluarga dan diri sendiri saja rasanya sudah bikin pening dan mual. Apalagi kalau sampai penugasan ngantor sebagaimana edaran pada suasana begini. Jangan sampai malah membawa virus ikut pulang ke rumah.
Belum lagi soal ipar yang infonya terkena gejala Demam Berdarah, sementara tidak ada anggota keluarga yang bisa diandalkan. Cukup menambah bingung pikiran dan perasaan.

Entah sampai kapan situasinya akan seperti ini.

Categories: tentang KeseHaRian
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik