X
Hosting Indonesia

#HPjadul O2 XDA IIs aka HTC Blue Angel

Pertama kali saya melihat perangkat ini menjadi cover depan sebuah majalah teknologi tahun 2005 silam, langsung jatuh cinta dengan desain dan semua kemampuan yang dimilikinya saat itu.
Bisa ditebak, secara Harga beli bisa dikatakan amat sangat tidak terjangkau oleh kantong.

Dalam perjalanan, perangkat Konvergensi ini saya temukan pula dalam nama lain seperti T-Mobile MDA III dan AudioVox PPC6600 untuk versi CDMA nya. Sementara itu, nama lain dikenal juga dengan Qtek 9090, i-Mate PDA2k dan Orange SPV M200. Sementara itu, bagi mereka yang kerap menyambangi halaman Forum XDA Developer, mengenalnya dengan codename HTC Blue Angel. Yup, ini adalah salah satu barisan PDA produksi raksasa Taiwan HTC, yang dirilis ke pasar global dengan banyak nama.

Kemampuannya tergolong Mantap untuk ukuran jaman itu. Mengadopsi sistem operasi Windows Mobile 2003 SE yang artinya jaminan keamanan data saat batere ponsel turun dan habis hingga angka 0 %, ketersediaan thumbboard qwerty fisik di balik layar dengan konstruksi slider, internal memory dan RAM yang lebih besar dan tentu saja koneksi jaringan lengkap, dari infraRed, Bluetooth hingga Wifi.

Tiga perangkat yang saya miliki diatas rupanya hadir dari satu brand besar bernama O2 XDA IIs, dalam kondisi mati. Sehingga bisa dikatakan untuk persoalan harga beli, turun drastis dari harga awal ataupun pasaran saat ini.

#HPjadul #pda #windowsmobile #ppc

Categories: tentang TeKnoLoGi
Tags: hpjadulO2PDA
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik