#HPjadul Dopod 838 Pro aka HTC Hermes

Memasuki tahun 2006, pangsa pasar PDA berbasis sistem operasi Windows Mobile 5.0, makin banyak peminat dan variannya. Hadirnya brand Dopod di pasar Indonesia kala itu, menjadi salah satu pilihan kategori premium bagi siapapun yang ingin berkenalan dengan perangkat konvergensi, dengan pembaharuan teknologi yang melimpah.

Katakanlah keberadaan kamera depan yang sudah mulai diadopsi sebagai salah satu pendukung fitur video call dan jarungan 3G UMTS jaman itu, thumbboard qwerty dibalik layar dengan konstruksi slider samping, serta dukungan aplikasi mobile office yang lebih luas.

Dopod 838 Pro, dikenal pula dengan codename HTC Hermes, menggunakan jenis dan kecepatan prosesor yang merupakan standar minimal pda pocketpc jaman itu, 400 MHz. Secara desain, 838 Pro merupakan pendahulu dari seri HTC TyTN yang diluncurkan belakangan menyusul kesuksesan 838 Pro, dengan suntikan sistem operasi terbaru yaitu Windows Mobile 6.0.

Demi mendukung kebutuhan multimedia, Dopod 838 Pro inipun sudah dibekali memory internal yang cukup lega serta lensa kamera 2 MP di sisi punggung perangkat, yang mampu menangkap gambar kartu nama, mengubah dan menyimpannya secara otomatis pada fitur kontak bawaan.

Saat diperkenalkan ke hadapan publik, Dopod 838 Pro ditemani oleh seri 595, ponsel pintar yang ditanamkan sistem operasi Windows Mobile versi Smartphone Edition.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik