#HPjadul Nokia Transformers 6800- 6810- 6820- E70

Nokia Transformers, begitu sebutan publik saat ponsel ini dirilis ke pasar Global.

Dimulai oleh seri 6800 pada awal tahun 2003 silam, hadir di barisan Nokia S40 tanpa lensa kamera, disusul oleh seri 6810 dengan peningkatan desain dan warna gold pada akhir tahun yang sama.
Lalu berlanjut lewat seri 6820 yang memiliki desain lebih mungil namun sudah mengadopsi lensa kamera CIF, dan diakhiri oleh seri E70 pada bulan Oktober 2005 dengan banyak peningkatan.

Katakan saja layar TFT 16 M warna, mengadopsi sistem operasi Symbian S60 3rd Edition, lensa kamera 2 MP, koneksi Wifi dan tentu saja ruang memory internal yang cukup lega. Tanpa meninggalkan ciri khas Transformers-nya.

Secara desain konstruksi ponsel, sebenarnya keempat seri Nokia ini bisa dikatakan tergolong sederhana. Bentukan awal candybar laiknya ponsel biasa, dengan tambahan thumbboard qwerty terbagi menjadi 2 sisi pada kanan dan kiri layar berkat adanya engsel untuk membuka keypad ke arah atas, yang membuatnya memiliki ketebalan lebih dibanding ponsel lain pada jamannya.

#Nokia #Transformers #Eseries #HPjdul

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik