X
Hosting Indonesia

Tunik, Paduan yang Unik bagi para Hijabers

Menutup aurat bagi para perempuan muslim infonya merupakan salah satu kewajiban yang diamanatkan dalam agama Islam. Meski tak semua mematuhi, namun sejauh ini sebagian besar kawan di tingkat kuliah ataupun rekan kantor pun mereka yang telah menikah, perempuan muslim di lingkungan saya, memilih untuk melakukannya.

Ada beragam jenis penutup aurat yang sejauh ini saya ketahui secara umum. Yaitu burqa, niqab, jilbab atau hijab. Dari keempat jenis yang saya tahu tadi, yang paling sering ditemui di tanah Bali adalah jilbab atau hijab. Sementara burqa ataupun niqab masih sangat jarang, meskipun ada. Diantara yang saya sebut diatas, bisa dikatakan Hijab sedang populer digunakan baik secara penamaan ataupun penyebutan. Apalagi kalau sudah menyangkut generasi milenial dan kaum mamah muda.

Selain sebagai identitas diri saat berada di khalayak ramai, penggunaan hijab sebagai penutup kepala, infonya merupakan salah satu upaya mereka untuk menjauhkan kemungkinan pelecehan dari orang lain. Yang makin kesini keberadaannya makin menjadi trend bahkan disebut-sebut sebagai salah satu model fashion perempuan muslim kekinian jaman now. Gak heran ada sebutan tersendiri pula bagi para perempuan muslim yang memutuskan untuk menggunakan hijab dalam kesehariannya. Yaitu, Hijabers.

Trend penggunaan Hijab sebagai penutup kepala bagi generasi milenial dan juga mamah muda perempuan muslim, biasanya dikemas dalam warna-warni yang dinamis. Beragam motif dan gaya, termasuk soal pemanfaatan bahan yang makin berkembang, memberikan rasa nyaman bagi pemakainya, dan sudah jauh lebih modern ketimbang sebelumnya.

Untuk dapat lebih menarik minat, hijab belakangan ini banyak dipadukan dengan pakaian longgar model Tunik yang pula didesain menutupi aurat hingga ke mata kaki. Penggunaan tunik ini diprediksi oleh banyak desainer fashion, memberikan kesan modis tanpa harus meninggalkan tujuan utama para Hijabers, yaitu menutupi auratnya.

Pada salah satu artikel dari halaman Zurich tentang ‘Tunik terbaru 2019 yang sedang diincar oleh para Hijabers‘ menyebutkan setidaknya ada 6 model kombinasi Tunik yang dapat dilirik sebagai paduan penggunaan hijab, tak kalah menarik sebagai inspirasi saat menghadiri acara formal maupun non-formal.
Perpaduan ini bisa dikatakan paling mudah dilakukan, sekalipun digunakan dengan padanan jeans atau model celana panjang sesuai selera yang dimiliki para Hijabers.

Categories: tentang KeseHaRian
Tags: HijabTUNIK
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik