X
Hosting Indonesia

Bedah Rumah Tainsiat, Akhirnya Selesai Juga

Capek dan Lelah, kurang lebih begitu yang kami rasakan semingguan terakhir, utamanya sebelum dan sesudah agenda Melaspas hari Selasa beberapa waktu lalu. Capek pindahan rumah, mulai dari pengembalian isi dan furniture lama dari gudang yang statusnya disewakan kemarin, juga Lelah karena harus mengatur semuanya dari titik Nol. Pula mengupayakan agar upacara dan prosesi bisa berjalan dengan baik.

Namun demikian, ada rasa senang dan gembira karena mencapai progress minggu ke 39 akhirnya proyek Bedah Rumah Tainsiat, selesai juga. fiuh…

Tidak hanya mengumpulkan mood buat menuliskannya kembali ke halaman blog dan berbagi cerita pada kalian, tapi juga kesempatan untuk sedikit bersantai di sela kesibukan agar ide menulis mengalir, dan tentu saja kemauan. Damn… yang terakhir ini kalau bukan karena sudah lamany blog belum diUpdate, mungkin yang satu ini ndak bakalan muncul ke permukaan.

Setelah Rumah selesai, ternyata masih harus menyisihkan sejumlah bekal untuk membeli dan mencari beberapa kebutuhan rumah tangga yang mendesak seperti sapu dan rekan-rekannya, ac untuk menyejukkan panasnya cuaca akhir-akhir ini, hingga tempat tidur karena jujur saja kami kekurangan akibat tempat tidur terdahulu berpindah kepemilkkan ke saudara lain.

Berkahnya, ada beberapa barang yang dahulu kebingungan dicari, kini malah bisa ditemukan lagi dan disimpan di tempat yang mudah terlihat. Demikian halnya ada pula beberapa barang yang sebetulnya sudah tak terpakai lagi, namun masih ditimbun dan disimpan oleh kakek dan neneknya anak-anak dengan harapan kelak masih bisa dipakai lagi. Malah menuh-menuhin satu ruangan.

Lain lagi dengan pola keseharian, jadi berubah banyak. Terutama saat pulang kerja, kami biasanya langsung menuju rumah utara dimana selama ini tinggal, dan saat sadar malah ngetawain diri sendiri dan ngeloyor ke selatan. Begitu juga aktifitas menyapu lantai ruang tamu jadi lebih sering karena debu begitu mudah masuk melalui kisi-kisi lubang pada pintu gebyog. Kaki juga jadi mudah pegal karena kerap naik turun tangga untuk membuka jendela, menyalakan lampu, menutup gorden, hingga bongkar packing. Ya pelan-pelan saja lah dijalaninya.

Sejauh ini sih masih menikmati penyesuaian demi penyesuaian yang harus dilakoni. Belum mampu untuk bersantai lebih jauh baik di teras depan, belakang maupun atas. Semoga dalam waktu dekat, bisa terwujud…

Video progress dari awal pembongkaran dan pembangunan hingga finishing bisa dipantau melalui akun YouTube saya di PlayList Bedah Rumah Tainsiat.

Categories: tentang KeseHaRian
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik