X
Hosting Indonesia

M30s Gantikan A9 Pro (2016)

Beberapa hal yang pernah menjadi pertimbangan saya ketika berencana akan menggantikan posisi Samsung Galaxy A9 Pro (2016) sebagai ponsel utama saat ini adalah kapasitas atau daya tahan batere besar, minimal 5000 mAh dan tersedianya 3 slot kartu untuk dua sim card dan memory eksternal.

Awal perjalanan, beberapa rilis ponsel milik Asus belakangan ini sempat memenuhi kriteria diatas. Bahkan harga jualnya pun tergolong lumayan terjangkau. Satu dua diantaranya bahkan digadang-gadangi sebagai ponsel gaming. Penawaran yang sangat menarik. Namun semenjak kehadiran Samsung Galaxy M20 yang dirilis awal tahun, membuat saya agak ragu untuk menjatuhkan pilihan sebagaimana di awal penyampaian tadi. Mengingat brand Samsung biasanya menjanjikan pengalaman penggunaan yang lebih mudah, pula ramah dengan berbagai perangkat yang pernah saya miliki. Minimal opsi pairing satu dengan lainnya.

Samsung M20 adalah ponsel yang saya ambil ketika putri sulung kami menginjak kelas 6 SD bulan Juni kemarin. Ini diputuskan, untuk memberikan pengalaman akan kemudahan penggunaan ponsel bagi anak seusianya, tanpa perlu mengkhawatirkan usia pemakaian harian. Gak perlu charging di sela aktifitas padat siang dan sore harinya. Sempat kepikiran juga mengambil seri yang sama sebagai pengganti A9 Pro, namun mengingat secara spesifikasi penyimpanan lebih rendah, setara Galaxy Note 3 terdahulu, opsi ini gak jadi diambil sembari terus menggunakan A9 sebagai media video blogger sampai saat ini.

Info rilis Samsung Galaxy M30s lumayan bikin kaget saat hunting beberapa video review dari youtuber India 2-3 minggu lalu. Masalahnya, ni ponsel punya spek sedikit lebih tinggi dengan harga jual yang cukup terjangkau pula. Kapasitas batere 6000 mAh dan storage 64/4, rasanya cukup berarti sebagai alternatif pengganti saat ini. Sembari berharap bahwa seri yang sama akan dihadirkan pula di tanah air ke akun twitter milik Samsung Mobile dan Samsung Indonesia.
Harapan pun dikabulkan.
Penjualan Flash Sale M30s dibuka jelang akhir Oktober hingga 3 November, pre order secara online melalui gerai resmi Samsung. Harganya cukup menawan, potongan 200ribuan menjadi 3,1 juta kurang seribu rupiah.
Saya pun ambil 2 pax. Satunya untuk pak bos di kantor yang berkeinginan memberi ganti ponsel untuk sang anak

Semua produk pre-order M30s dikirim secara bertahap mulai tanggal 30 Oktober 2019 kemarin. Saya menerima kiriman paket kalau tidak salah, Jumat siang 1 November dalam keadaan sehat wal’afiat. Langsung di-unboxing malamnya untuk membayar rasa penasaran akan desain tampilan dan performanya.
Bagaimana ceritanya, nanti saya lanjut di post berikutnya.
Ditunggu ya

Categories: tentang TeKnoLoGi
Tags: M30sReview
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik