X

#HPjadul Nokia 3650 Symbian 60 Pertama dengan Kartu Memory Eksternal

Kehadiran ponsel dengan fitur lensa kamera pada jaman old, utamanya era awal kemunculan seri smartphone, bisa dikatakan menarik perhatian banyak netizen jaman itu untuk membeli dan menjajalnya meski harus ditebus dengan harga jual yang cukup mahal.

Nokia 3650

Merupakan ponsel pintar milik Nokia seri awal yang saat itu mengadopsi sistem operasi Symbian 1rst Edition. Tentu tanpa dukungan Thema dan tampilan yang menawan, pun dengan resolusi lebar layar yang amat sangat terbatas.
Namun demikian, berkat adanya fitur lensa kamera beresolusi VGA, yang di jaman old sudah termasuk keren dan terbesar, maka seri unik satu ini banyak menjadi incaran warga menengah ke atas, berbarengan dengan seri 7650 yang dibanderol lebih mahal lantaran tingkat ekslusifitasnya.

Nokia seri 3650 ini jadi makin menarik mengingat secara spesifikasi sudah mendukung adanya slot memory eksternal sdcard hingga 32 MB yang mampu melakukan penyimpanan tambahan untuk hasil kamera dan video, pula musik dalam format mono dengan jumlah yang cukup banyak.
Menarik kan ?

Sayangnya, semua fitur yang masuk kategori unggulan pada jaman old itu, agak dipersulit akses messagingnya yang dipandu oleh penampilan keypad memutar sebagaimana perwajahan bodi ponsel.
Bagi mereka yang sudah terlanjur akrab dengan penggunaan keypad 3×4 khas ponsel Nokia jaman itu tentu dirasa aneh, namun ada juga yang menyukai penampilan tersebut karena memudahkan pengetikan. Percaya atau tidak, ponsel Nokia seri 3650 ini tergolong laris manis utamanya di kalangan anak muda.

Pada perkembangannya, persoalan akses keypad ini diperbaiki dan disempurnakan kembali pada seri kedua bentukan sama yaitu 3660 yang kelak akan menjadi ponsel sejuta umat lantaran harga jualnya yang cukup terjangkau.

Categories: tentang TeKnoLoGi
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik