X

Amankan Administrasi Hibah, Kadis Perumahan ajak Semua Perbekel/Lurah manfaatkan aplikasi e-siapperkim

Dalam upaya penertiban administrasi proses pengajuan usulan bantuan rumah layak huni, jalan lingkungan dan hibah lainnya sesuai dengan tupoksi dan kewenangan opd, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Badung mengundang semua perbekel/lurah beserta staf yang menguasai IT, untuk memperkenalkan aplikasi e-siapperkim yang dikembangkan secara khusus pada agenda kegiatan tahun 2018 lalu.

e-siapperkim sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang kelak akan dipergunakan sebagai wadah pengusulan bantuan oleh masing-masing desa/kelurahan kepada dinas teknis melalui jalur satu pintu, yang tercatat secara jelas dan transparan. Usulan bantuan sebagaimana dimaksud mencakup bantuan rumah layak huni berupa pembangunan baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah, peningkatan jalan lingkungan permukiman dan perumahan, pula bantuan hibah bansos lainnya. Hal ini untuk mencegah masuknya usulan siluman tanpa diketahui oleh aparat desa sebagai calon penerima bantuan hibah sesuai aturan yang berlaku nantinya.

Dalam kesempatan ini, AA Ngurah Bayu Kumara selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Badung menekankan bahwa kecanggihan teknologi jaman sekarang sudah bukan lagi menjadi kendala bagi para aparat terbawah dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, bahkan dapat dilakukan melalui layar ponsel ataupun tabletpc dari mana saja dan kapan saja.

Pemanfaatan aplikasi e-siapperkim sebagai sarana untuk mengusulkan nama masyarakat calon penerima bantuan ataupun infrastruktur kawasan permukiman, diharapkan dapat memberikan jawaban atas semua keluhan dan masukan yang disampaikan selama ini secara langsung ataupun melalui akun media sosial.

(*)

Categories: tentang PeKerJaan
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik