X

Pucuk dicinta Gimbal pun Tiba

Tadinya gak pernah nyangka kalo di sesi yang diikuti kali ini bakalan berkesempatan dapetin Gimbal, satu properti baru jaman now dengan manfaat besar bikin gambar shot video bisa lebih stabil dan smooth.
Padahal keinginan awal ya memang murni pengen nimba ilmu dari sang masternya, @commaditya aka Putu Aditya, videografer keren dari tanah Bali.

Adapun agenda acara yang diikuti Sabtu 19 Oktober kemarin adalah Basic Gimbal Operation, diselenggarakan oleh Sriwijaya Kamera bekerja sama dengan Denka Pratama Indonesia selaku distributor utama produk Gimbal milik Moza.
Bagi yang belum tau apa itu Moza, adalah sebuah brand yang belakangan lagi fokus rilis produk bernama Gimbal lengkap dengan semua asesoris dan properti lainnya.

Pada sesi ini, Bapak satu anak yang memiliki gecek di jidat sebagai salah satu ciri khas selain rambut kuncung dan t-shirt garis horizontal, memaparkan perihal gerakan dasar saat mengambil gambar memanfaatkan media Gimbal hingga cara pemilihan dan perawatan Gimbal bagi Pemula.
Topik terakhir itulah yang rupanya memberi peluang besar bagi saya buat memiliki properti Gimbal pertama sore hari kemarin.

Tadinya sih usai menimba ilmu, rencananya saya mau pinjam pakai properti Gimbal miliknya Pak Ketut Sudiana, rekan kerja di Cipta Karya terdahulu, yang berkat promosi pimpinan baru di Bagian Humas, tempat dimana ia ditugaskan kini, memutuskan untuk membeli properti Gimbal baru yang diperuntukkan bagi perangkat kamera dslr, sehingga Gimbal lama yang pernah ia gunakan untuk mengambil gambar dari kamera ponsel, tak lagi digunakan.
dan kalaupun cocok, ya boleh ditebus dengan harga teman.

Eh beneran gak nyangka, Gimbal datang dengan sendirinya. Sudah jodoh, kalo kata Istri kemarin malam.

Jadi, ini bisa dikatakan kerja tambahan mengingat secara fungsi dan kegunaan, saya pribadi belum bisa dan tahu jelas sejauh mana. Perlu pembelajaran saat digunakan, bahkan bisa jadi kelak bakalan minta tutor pemakaian ke empunya Gimbal yang sudah tahap master macam PakTut Sudiana atau Pemuda eh Bapak Harapan Bangsa, @commaditya.
Semoga Beliau-beliau ini gak pelit buat berbagi ilmu.

Categories: tentang TeKnoLoGi
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik