X

Nyeri Haid? Tidak Usah khawatir! Atasi dengan Menghitung Siklus Haid

Gejala nyeri haid yang biasanya dirasakan oleh sebagian besar perempuan adalah sebagai berikut ini:
> Kram pada bagian bawah perut atau nyeri berdenyut yang bisa jadi cukup parah
> Rasa nyeri yang tidak begitu menusuk namun berlangsung trus menerus tanpa henti (tanpa jeda)
> Nyeri yang menyebar pada bagian punggung dan paha bagian bawah
> Diare saat haid
> Mual
> Pusing atau sakit kepala
> Perut terasa seperti ada tekanan

Kemungkinan gejala-gejala ketika seorang nyeri haid seperti yang disebutkan di atas, namun tidak semua gejala di atas dirasakan oleh perempuan yang sedang nyeri haid, bisa jadi hanya 1 gejala atau 2 gejala yang dirasakan. Hal tersebut dipengaruhi oleh keadaan atau kondisi masing-masing orang yang berbeda-beda. Bahkan untuk 1 orang bisa jadi pada bulan ini merasakan gejala nyeri haid berupa pusing atau sakit kepala dan bisa jadi pada bulan setelahnya gejala nyeri haid yang dirasakan adalah kram pada perut bagian bawah, nyeri menusuk dan nyeri pada bagian punggung.

Nyeri Haid dapat diminimalisir dengan menghitung kapan siklus haid akan datang. Tidak usah khawatir segera kunjungi laman https://menstruasi.com/Home/detailArticle/Cara-Hitung-Siklus-Menstruasi-Nggak-Pake-Ribet.
Artikel ini berisi step yang super simple untuk menghitung siklus haid, dimulai dari Anda yang harus menandai hari-hari ketika haid pada kalender, penandaan haid juga diberi keterangan volume darah yang dikeluarkan ditambah dengan keterangan keadaan perasaan menjelang hari-hari akan haid. Mudah bukan!
Pada dasarnya nyeri haid dapat dicegah dengan berbagai cara, berikut ini adalah cara mencegah haid yang direkomendasikan oleh ginekolog di seluruh dunia, yaitu pertama adalah menghindari makanan asin, manis dan kafein. Karena hasil sebuah penelitian membuktikan bahwa makanan-makanan tersebut dapat memperparah mood swing dan sifat lekas marah. Kedua, Perbanyak asupan magnesium, zat besi dan asam omega 3, zat-zat ini dipercaya dapat mengurangi peradangan penyebab nyeri haid. Ketiga, Olahraga ringan, ternyata olahraga ringan dapat membantu meringankan nyeri haid lho! Karena saat olahraga di produksilah hormone endorphin. Dan terakhir adalah pencegahan dengan minum obat Pereda nyeri pada 12 jam menjelang jadwal haid datang.

Categories: tentang KeseHaRian
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik