X

08124695848 Nomor Perdana Pertama era Jaman Old

08124695848

Itu Nomor Perdana pertama yang pernah saya miliki terdahulu. Nomor milik operator Telkomsel dan ditebus dengan harga 100ribu merupakan nomor utama yang kemudian saya gunakan untuk jangka waktu cukup lama. Sebelum akhirnya berpindah ke nomor Axis, pilihan ketiga yang saya gunakan hingga hari ini.

Memutuskan untuk membeli Nomor Perdana yang menghiasi layar ponsel Nokia 3310 dan berganti menjadi seri 3350, setelah proses koordinasi teman yang dianggap cukup menyulitkan dengan hanya mengandalkan telepon rumah saja, lantaran saat itu salah seorang rekan masa kuliah terdahulu, diinfokan meninggal dibunuh dan kami berencana melayat dalam waktu dekat.

Mengadopsi bentukan sim card besar versi awal, nomor perdana ini sempat saya duakan dengan penggunaan nomor lain milik XL, setelah masuk masa pacaran di tahun 2003/2004 silam. Berhubung saat itu belum ada seri ponsel yang mundukung fitur Dual Sim, maka diantisipasi dengan Dual Slot Sim Card yang disembunyikan di balik cover belakang ponsel, namun hanya satu nomor saja yang bisa diaktifkan dalam sekali waktu.

Saya sendiri lupa, kapan pastinya Nomor Perdana ini dipensiunkan. Kalau tidak salah sih pas mulai menggunakan paket data internet di awal-awal, yang mana secara harga, paketan XL dirasa memberikan penawaran yang lebih murah dan hemat.
Merasa ribet menggunakan dua nomor, tentu dengan pengeluaran yang dobel pula, maka Perdana Telkomsel saya inipun akhirnya ditinggalkan.

Kaget aja pas bongkar-bongkar rumah kemarin, sebelum pindahan, saya menemukan kotak nomor perdana ini di tumpukan surat cinta milik Istri saat masih masa pacaran terdahulu, lengkap dengan nota pembelian dan kode PUK.

Sekarang, nomor ini milik siapa ya ?

Categories: tentang TeKnoLoGi
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik