X

X4T Headset Bluetooth, Tahan Lama dengan Wireless Charging

Mendengarkan musik melalui headset serupa headphone jaman dulu berukuran besar dengan posisi melingkar di atas kepala atau dengan kabel yang ketelingsut kemana-mana dan tercolok ke ponsel ? So Old…

Begitu bathin saya saat menemukan beberapa anak muda yang menjalankan aktifitas olahraga pagi/sorenya di beberapa lokasi taman kota. Kenapa mereka masih suka yang ribet kalo untuk ukuran saat ini sudah ada yang lebih ringkas ?
Untuk sebuah penampilan ? Eksis ?
Hmmm…

Menggunakan headset mini yang memanfaatkan koneksi bluetooth, bukanlah kali pertama yang saya lakoni. Sebelumnya ada seri X2T sebuah produk China kalau tidak salah, yang bisa digunakan secara bergantian atau bersama-sama saat melakukan aktifitas olahraga, menunggu agenda tertentu atau berkendara agar sigap saat menerima panggilan telepon dari pimpinan atau keluarga.

Kelebihan penggunaan seri semacam ini adalah bentukannya yang ringkas, nyaris tak terlihat saat dipergunakan dalam situasi indoor atau rapat bersama pimpinan, tak mengganggu pergerakan pada kepala saat berkendara motor, dan bilamana dibutuhkan untuk menjawab panggilan, dapat diaktifkan dengan opsi sentuhan pada permukaan datar pada perangkat yang ada.

Sementara itu secara kekurangannya, ya jelas pasti ada.
Opsi charging yang wajib dilakukan saat daya tahan tak lagi mampu mengakomodir aktifitas seharian, mengingat perangkat ini memiliki umur waktu tertentu yang cukup singkat, dan juga kemungkinan menarik perhatian orang lain saat digunakan untuk opsi bertelepon. Macam orang gila saja rasanya.

Namun, untuk opsi charging, saat ini beberapa seri headset berkonektifitas Bluetooth sudah mengadopsi proses charging pada cangkangnya yang dapat menghemat waktu pengguna tanpa perlu mencari colokan charger, dengan daya tahan yang cukup lama.
Seri X4T ini misalkan, sekali charging penuh bisa digunakan selama satu bulan penuh secara bergantian setiap hari. Edan kan ?

Ini bisa dilakukan mengingat kapasitas batere yang dibekali pada cangkang headset bisa dikatakan lumayan leluasa, dan dapat juga difungsikan sebagai powerbank bagi perangkat ponsel baik dengan menggunakan colokan kabel manual ataupun NFC pada badan ponsel.

Ukuran headset X4T ini secara cangkang hampir dua kali lipat seri sebelumnya, dan secara perangkat headsetnya pun sedikit lebih tebal. Hal ini merupakan efek samping dari penambahan kapasitas daya batere yang digunakan baik.pada headset dan daya cangkang keseluruhan. Sedikit lebih berat dan besar, namun memuaskan.

Saat ini infonya sudah ada seri pembaharuan yaitu seri X5T yang bentukannya kembali ke ukuran terdahulu, X2T dengan tambahan fitur tahan air dan debu. Harganya cukup terjangkau bilamana disandingkan dengan headset Bluetooth rilis brand ternama.

Kalian pernah mencobanya ?

Categories: tentang TeKnoLoGi
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik