X

Merenungi Hidup yang Kadang Tak Berarti

Lama juga saya tak lagi menulisi blog, karena kesibukan kerja yang sebenarnya tak terlalu penting untuk dilalui. Beberapa rutinitas tanpa tantangan. Pikiran benar-benar istirahat dalam 1.5 tahun terakhir ini. Sesuai dengan apa yang diharapkan.

Namun demikian, hidup dan semua ceritanya tetap harus berjalan. Terkadang merasa bingung dengan keseharian yang tak punya arti apapun bagi orang lain. Bisa jadi karena kepala selama ini hanya memikirkan diri sendiri. Kesehatan, kesibukan, waktu luang.

Malam jadi berlalu begitu saja. Nyaris tidak ada kemajuan yang kelak bisa dijadikan sebagai bekal. Selalu berpuas diri pada zona nyaman. Padahal satu saat bisa saja kematian secara tiba-tiba menjemput. Entah apa yang bisa diwariskan pada mereka.

Melihat orang begitu gembira dan riang dengan aktifitasnya, sementara diri terdiam di sudut kegelapan. Ada rasa cemburu karena hari tak mampu menyemangati. Hanya merenung saja adanya kini…

Tags: opini
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik