X

Kehabisan Waktu Luang (Untuk menulisi Blog)

Jam biologis dimulai sejak pukul 4 kurang dini hari. Ada 3 hal yang biasanya terjadi. Terbangun dari tidur, menahan kencing hasil kolektif semalaman, dan ketiga, bersiap-siap mematikan set alarm pada layar ponsel pukul 4 tepat. Semua berjalan alami sejak dua tahun terakhir ini.
Berselang tiga puluh menit dengan menambah 2 kali set alarm, setiap lima belas menitan, handuk diambil, minum setengah liter air dan mandi. Setelah itu bersiap mebanten pekideh, kewajiban rutin semenjak kelahiran si bungsu, lalu menyiapkan bekal air minum dan keperluan juga baju kerja, lanjut ke memandikan si bungsu. Sarapan dan terakhir, berangkat kerja. Begitu terus 7/7.

Bila beraktifitas di hari kerja, saya selalu melewatkan waktu di Puspem Badung dan sekitarnya hingga pukul 15.30 dan setengah jam perjalanan pulang ke rumah. Bila hari Sabtu, biasanya Full Time Gojek, antar jemput tiga anak sekolah, sementara Minggu waktu bersama keluarga.
Sore jelang malam, biasanya saya melakukan olahraga rutin, berjalan kaki. Mengitari lapangan atau menyusuri jalan raya, minimal 5 KM atau satu jam sehari. Sementara Malam usai mandi, wajib mendampingi Intan yang kini telah duduk di bangku SD kelas 1, belajar untuk jadwal esok harinya. Namun jika berlaku hari Selasa dan Kamis, di waktu yang sama harus jemput si sulung di tempat les.
What a day…

Maka itu belakangan jadi makin jarang bisa #UpdateBlog. Karena begitu dapat waktu senggang dikit, saya upayakan buka akun Twitter lebih dulu agar bisa tahu bagaimana perkembangan dunia luar melalui beragam akun yang diikuti. Jika masih ada waktu luang tambahan, baru saya buka akun IG dan FB sambil lalu. Sekedar melihat notifikasi, namun jarang berinteraksi.
Nge-Blog ?
Walah… jangan harap bisa duduk tenang, nulis-nulis fokus, lalu publish. Gak sempat lagi.

Geregetan sebenarnya. Sementara kawan, sanak saudara tampak asyik dan menikmati waktu luangnya untuk sekedar menjalankan hobby, main ke luar daerah buat touring motor atau bahkan nonton bola, atau malah menggali sebongkah Intan Berlian untuk masa depan. Saya disini malah kebingungan, kapan bisa ambil opsi kayak gitu.
Kelihatannya sih diantara rutinitas yang disampaikan tadi, waktu untuk berolahraga cukup menyita waktu lumayan banyak. Yang kalaupun ditiadakan atau dikurangi, bakalan berefek samping ke kesehatan tubuh dan mood.

Susah juga kelihatannya mengatur waktu untuk saat ini. Jadi dimaklumi saja ya gaes, kalau belakangan mulai jarang #UpdateBlog lagi.

Categories: tentang KeseHaRian
Tags: Blogopini
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik