#HPjadul Treo 600 PDA PalmOS Impian Masa Lalu

Diantara sekian banyak jenis ponsel yang pernah rilis di masa saya pernah muda dulu, seri satu ini sempat menjadi Impian yang tak pernah tergapai lantaran harganya yang cukup mahal, juga ketersediaannya di tanah air cukup langka di pasaran. Mengingat saat itu seri Nokia masih amat sangat digemari sebelum akhirnya berpindah pangsa ke Blackberry.

Treo 600.
Merupakan salah satu line up Handspring, yang dikenal dengan sistem operasi PalmOS, ringan dan banyak fungsi yang bisa dijalankan. Sosoknya gampang dikenali dengan adanya antena di pojokan kiri atas perangkat, dan barisan thumbboard mini dibawah layar.
Seri ini bahkan sudah mendukung fungsi telepon, dan navigasi lima arah juga slot kartu sd tambahan di sisi atas.
Soal spesifikasi, tergolong standar jaman old lah. 32 MB internal storage, kamera VGA sampai prosesor 144 MHz.

Saya jatuh hati pada sosok Treo series gegara majalah IT jaman dulu sempat menurunkan topik PDA konvergensi, multitasking dan multifungsi bersama line up milik O2 dan juga HP ipaq series.
Sayangnya di Jaman Now, seri Treo makin susah ditemukan. Beruntung aplikasi jualan online BukaLapak memberi kesempatan pembelian dengan harga murah tempo hari meski dalam kondisi mati total. Namun bisa menggenggam dan tau wajah aslinya saja, sudah girang minta ampun.

Kalian ada punya seri satu ini ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik