Berburu Foto Paling Hits di 4 Tempat Instagramable Blitar

Blitar, kota dengan sejarah yang kaya ini selalu menarik untuk dijelajahi. Dijuluki sebagai Kota Proklamator, Blitar menyimpan berbagai warisan sejarah dan budaya yang tersebar di penjuru kotanya. Tak hanya unggul di ranah wisata sejarah, Blitar pun kini menawarkan pengalaman wisata baru berkat kehadiran ragam tempat wisata kekinian.

Anda dapat menyambangi tempat wisata alam dengan spot foto kekinian, atau jajaran kafe dengan ornamen yang mampu memanjakan mata. Bagi para pencinta swafoto, kehadiran ornamen modern tentu menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah tempat wisata. Buat yang penasaran, berikut beberapa tempat wisata Instagramable di Blitar yang dapat menjadi inspirasi wisata Anda selanjutnya.

1. Zegra Blitar


(sumber : idntimes.com)

Zegra bisa dibilang surga bagi para pencinta selfie. Tempat wisata dengan konsep upside down world ini punya spot foto yang ikonik dan selalu dibanjiri para wisatawan. Sebut saja rumah Hobbit, ayunan gantung di Pondok Bambu, Pohon Setia, Taman Kelinci, hingga arena foto ilusi 3D dengan berbagai tema menarik. Anda dijamin akan betah berburu foto sambil menikmati udara sejuk di Zegra.
Alamat: Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Blitar.
Tiket masuk: Rp20.000.
Jam buka: 08.00-17.00.

2. Gumuk Sapu Angin

Rasakan udara sejuk di tengah panorama alam yang menakjubkan di Gumuk Sapu Angin. Tempat wisata alam satu ini menghadirkan pemandangan Gunung Kelud yang megah dihiasi pepohonan dan perbukitan hijau. Karena namanya tempat wisata Instagramable, sudah pasti Gumuk Sapu Angin memiliki spot foto kekinian. Ada gardu pandang, ayunan raksasa, hingga gazebo yang terbuat dari bambu. Saat berkunjung ke sini, Anda akan dimanjakan dengan paduan lukisan alam terbaik yang pasti mampu merelakskan mata dan pikiran dari rasa penat.

Alamat: Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Blitar.
Tiket masuk: Rp3.000.

3. Bukit Bonsai


(sumber : spotbaru.com)

Kehadiran tempat selfie bernuansa modern turut mempercantik pemandangan alam di Bukit Bonsai. Anda dapat berfoto di bunga teratai raksasa bak seorang dewi, atau berpose dari balon udara warna-warni. Buat yang hanya ingin bersantai, panorama perbukitan dan langit biru di cuaca cerah akan menyegarkan mata Anda dari penatnya aktivitas sehari-hari. Pokoknya, liburan di Bukit Bonsai dijamin seru, apalagi jika datang bersama teman-teman.

Alamat: Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Blitar.
Tiket masuk: Gratis.

4. Puncak Kejora

Puncak Kejora berdekatan dengan Perkebunan Teh Sirah Kencong. Jadi, bisa dipastikan Anda akan dimanjakan dengan udara segar, pemandangan hijau, serta aneka tempat berfoto yang estetik. Puncak Kejora memiliki gardu pandang untuk membantu Anda menikmati panorama alam Blitar yang hijau dari ketinggian. Gagahnya Gunung Kelud menjadi daya tarik utama yang akan Anda dapatkan dari Puncak Kejora.

Alamat: Desa Ngadirenggo, Kecamatan Welingi, Blitar.
Tiket masuk: Rp5.000

Itu dia beberapa tempat wisata Instagramable di Blitar yang akan memuaskan hasrat berburu foto Anda. Siapkan kamera terbaik, sebab Anda akan sibuk mengabadikan momen dan pemandangan alam saat berkunjung di empat tempat wisata di atas.

Bagi yang datang dari luar kota, menjelajahi Blitar dalam satu hari tidaklah cukup. Karenanya, pastikan pesan hotel di Blitar untuk bermalam, sebelum kembali menelusuri seisi kota. Tak perlu takut, Blitar punya banyak pilihan penginapan terbaik.

Hotel murah tersebar di seluruh penjuru kota, baik yang berlokasi di pusat transportasi, maupun pusat hiburan. Namun, jika Anda menginginkan penginapan yang murah dan nyaman, pilih saja Airy. Pesan kamar hotel pilihan Anda lewat aplikasi maupun website, lalu lengkapi pembayarannya. Sesampainya di kota tujuan, Anda dapat langsung beristirahat sebelum memulai petualangan. Bagaimana, sudah siap menjelejahi keindahan Blitar?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik