X

GardenScapes, Putar Otak demi menata Taman

Salah satu jenis atau tipe permainan yang saya sukai dalam mengisi waktu luang saat menunggu atau pas lagi gak ada kerjaan adalah yang bisa dimainkan tanpa ada koneksi internet sekalipun. Jadi bebas mau main kapan aja dan dimana aja.
GardenScapes ini salah satunya.

Secara pola permainan, GardenScapes ini gak ada bedanya dengan permainan lama yang sering dimainkan pada gadget sebelumnya, macam Bejewelled atau Bounce. Gak termasuk games adiktif, tapi lumayan lah bisa dijabani buat ngebunuh waktu.

Caranya gak susah. Hanya menggeser warna tile ke kaumnya, dalam satu baris 3,4,5 dan seterusnya. Tentu makin banyak warna yang bisa diseragamkan, makin besar pula jenis bomb yang dihasilkan untuk meledakkan warna disekitarnya. Tantangannya cuma satu, memenuhi target yang ditentukan dalam setiap level yang ada.

Setiap satu level terlewati, pengguna akan diberi ganjaran 1-2 bintang, yang dapat dipergunakan untuk menata taman yang ada dalam lingkungan rumah Austin, tokoh utama yang diceritakan dalam penampilan mirip Alfred-nya Batman di masa lalu.
Menjadi mudah, karena dalam level yang masuk kategori sulit sekalipun, tantangan atau target akan bisa dilewati saat dimainkan berulang kali dalam 5-10 sesi dengan jeda permainan. Maksudnya, tidak dilakukan dalam permainan sekali waktu. Jadi lakukan jeda saat beraktifitas baik sekian jam, atau hitungan pergantian hari. Dijamin level itu bisa dilewati.

Hal ini sempat menjadi bahan pikiran tempo hari, bagaimana caranya agar pengguna betah memainkan GardenScapes, tanpa ada tantangan yang mentok dan sulit dipecahkan. Karena yang namanya peluang pembelian banyak opsi bantuan permainan, tentu menjadi hal yang cukup menggiurkan bila si pengguna bisa betah bermain dalam kurun waktu yang lama.

Kalian gak ingin mencobanya ?

Categories: tentang TeKnoLoGi
Tags: AndroidGames
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik