X
Hosting Indonesia

Gegara Games GardenScapes, Saya jadi keranjingan Begituan

Menurut sebagian besar penelitian, bermain games entah pada konsol, pc ataupun ponsel, kerap mempengaruhi perilaku atau perangai penggunanya, apalagi jika permainan itu dilakoni dalam waktu yang cukup panjang dalam hitungan harian. dan demikian halnya dengan saya kali ini.

GardenScapes sebetulnya bukan permainan yang diidamkan selama ini, lantaran grafisnya lebih pantas dimainkan oleh remaja hingga anak-anak. Namun begitu, ternyata saya jadi teracuni hanya karena si bungsu yang minta tolong ke bapaknya untuk memecahkan teka-teki serupa GardenScapes pada salah satu permainan besutan BabyBus kesukaannya. Mengingat sebelumnya pernah memainkan pola serupa pada Bejewelled namun sayangnya malah menyok karena berbayar di tengah permainan, maka iseng saja memilih games dengan tujuan penataan taman melalui poin yang dikumpulkan pasca memadukan sejumlah bunga dengan tipe senada. Dalam hitungan nyaris satu bulan, saya pun bisa mencapai level 700an kini, tentu dengan berbagai pengalaman unik. Termasuk pada akhirnya, terpengaruh jua dengan perilaku si Austin yang suka begituan sepanjang permainan.
Eh, begituan gimana maksudnya ?

Ya Begituan-lah.
Menata taman dan halaman rumah agar bisa lebih sedap dipandang. He…

Maka jadilah pas liburan panjang lebaran tempo hari, semingguan penuh saya lewati dengan mencabuti rumput dan tanaman liar yang tumbuh di sepanjang tembok dan halaman merajan nan luas, memotongi dahan pohon yang kering, termasuk merabas pohon yang dedaunan dan batangnya merusak bangunan pelinggih. Nyaris tanpa liburan sebagaimana biasanya.

Waktu luang yang biasanya diisi dengan olahraga, menulisi blog atau update video di YouTube Channel, beralih ke agenda duduk manis sambil nyanyi-nyanyi dan menata serta membersihkan halaman agar enak dipandang. Persis karakter si Austin dalam GardenScapes. dan untuk bisa mewujudkan itu, uang THR gaji ke-14 pemberian Pak Jokowi pun disisihkan sedikit untuk membeli pemotong dahan dan pemotong rumput ukuran satu tangan, tentunya dilakukan pasca olahraga usai dilakukan baik pagi dan sore hari.

Nah, ternyata pengaruh bermain games, bisa mendatangkan hobi baru begituan yang unik juga kan ya ?

Categories: tentang InSPiRasi
pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik