Pecah Rekor Catatan Personal, Pencapaian Libur Lebaran

Selalu ada sisi positif dan negatif dalam setiap peristiwa yang kita lalui, termasuk apakah itu dengan dibatalkannya agenda plesiran pada libur lebaran kali ini, ya bisa jadi kemudian membawa pencapaian secara personal pada aktifitas rutin yang selama hampir 2.5 tahun ini dilakoni.

Pecah Rekor Jumlah Langkah Harian. Dibutuhkan waktu setidaknya nyaris enam bulan untuk bisa memecahkan rekor jumlah langkah harian, yang pada periode lalu mencapai 33 ribu langkah menjadi 34 ribu langkah pada tanggal 1 Juni kemarin. Pemicunya olahraga jalan pagi dan sore hari ditambah aktifitas mencabuti rumput di halaman rumah dalam waktu yang cukup lama.

Pecah Rekor Jarak Tempuh Terjauh. Jika rekor jumlah langkah harian dibutuhkan selang waktu enam bulan, untuk rekor jarak tempuh malah lebuh dari setahun lalu baru bisa dipecahkan kembali. Tepatnya dengan menempuh jarak sepanjang 17.34 kilometer, dari rumah di jalan Nangka selatan, melintasi lapangan puputan badung sepanjang 5 kilometer dan melangkah kembali hingga Hyatt Sanur. Seperti biasa, pulangnya ya nge-Grab. He…

Pecah Rekor Durasi Tempuh Terlama. Serupa dengan pecahnya rekor jarak tempuh, biasanya akan berbanding lurus dengan dipecahkannya rekor durasi tempuh, bila aktifitas dilakukan dengan kecepatan/pace yang sama. Rekor personal sebelumnya selama 167 menit kini mulai bergeser ke durasi 187 menit atau sekitar 3 jam 7 menit dalam sekali waktu tempu jalan kaki hingga ke Hyatt diatas tadi. Berangkat pukul 6 kurang, balik pulang sekitar pukul 9 pagi.

Pecah Rekor Pencapaian 200.000 Langkah Tercepat. Hanya dalam waktu 9 hari saja, target bulanan sebanyak 200.000 langkah sebagai bagian dari Brocoli Challenge aplikasi Samsung Health bisa dilewati dengan baik. Ini bisa terwujud ya salah satu penyebabnya, gegara pecahnya rekor jumlah langkah harian tadi. Padahal jika mau dirata-ratakan, minimal dibutuhkan hanya 6000 langkah per harinya agar tantangan bulanan itu bisa terlewati. Sementara untuk libur lebaran kali ini, dari awal hingga akhir, aktifitas olahraga dilakoni secara penuh. Dengan jarak tempuh minimal 5 kilometer atau jumlah langkah 15.000 per harinya. Uedan pokoknya.

Empat Kategori Pecah Rekor Personal diatas sejatinya tidak memiliki arti apa-apa dimata siapapun yang mengetahuinya, namun begitu secara personal tentu saja sebaliknya. Sebagai Motivasi untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik