X
Hosting Indonesia

Kandungan Pada Susu

Olahan susu pastinya memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk siapapun yang mengonsumsinya. Baik yang langsung berasal dari hewan seperti sapi, kambing, domba, dll. atau bahkan dari produk seperti susu kaleng Frisian Flag. Pastinya mengonsumsi susu dari sumber tadi sangatlah banyak manfaatnya, bila anda belum mengerti kekayaan manfaat kandungan gizinya maka anda harus lebih mengetahuinya. Tentunya tidak ada bahaya susu kental manis.

Manfaat Mengonsumsi Susu
Berikut ini kandungan yang anda dapatkan bila anda rutin mengonsumsi susu :

1. Protein
Produk susu seperti susu kental manis atau susu lainnya apalagi dari sumbernya pasti sangat baik untuk asupan protein anda. Efeknya tentu dapat membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi lebih kuat dan lebih baik. Protein ini juga membentuk asam amino yang penting untuk membangun jaringan sel-sel dari tubuh anda yang sudah rusak. Dengan begitu, jaringan sel bisa regenerasi dan tubuh anda tetap sehat.

2. Vitamin
Banyak jenis vitamin yang ada pada susu, namun yang penting adanya vitamin B1 untuk mengonversi karbohidrat pada tubuh menjadi glukosa. Ini yang membuat anda lebih berenergi dan membuat syaraf anda tetap baik. Ada juga berupa kandungan berupa vitamin C yang berguna pada kesehatan kulit dan memperbaiki jaringan kulit tersebut. Maka secara tidak langsung mengatasi penuaan dini yang ada.

3. Mineral
Susu merupakan salah satu jenis produk konsumsi dengan kandungan mineral yang tinggi. Apalagi dalam mineral terdapat gizi kalsium yang sangat baik dalam mengatasi masalah tulang dan mineralisasi bagian gigi. Tentunya rajin mengonsumsi susu akan baik untuk masa pertumbuhan dan untuk perawatan kondisi tulang pada masa tua anda.

4. Lemak
Tentu saja pada susu memiliki kandungan lemak yang cukup baik untuk kesehatan. Lemak ini termasuk dalam lemak sehat yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menurunkan risiko obesitas yang ada pada tubuh. Ini juga dalam upaya yang baik untuk anda dalam mengatasi masalah seperti penyakit jantung. Kandungan lemak ini juga membantu agar susu lebih mudah dicerna di tubuh anda pada umumnya.

pande: hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik