Memilih Ponsel Android Menengah ke Bawah untuk Remaja Putri

Lama gak ngulik persoalan ponsel Android dan perkembangannya, lumayan bikin gaptek pas diminta tolong buat merekomendasikan ponsel segmen menengah ke bawah yang ceritanya bakalan diberikan ke remaja putri, dengan aktifitas yang tidak banyak memanfaatkan resources Android Jaman Now. dan berhubung masuk dalam segmen terjangkau, untuk persiapan budget pun ditentukan maksimal 2,5 Juta rupiah. Kira-kira bakalan bisa dapat pilihan apa saja ya ?
Yuk, kita pantau sebentar.

Pertama, ada Asus. Setidaknya ada 2 pilihan yang bisa masuk dalam rentang harga diatas, yaitu seri Max M2 32/3GB dan Max Pro M1 32/3GB.
Keduanya mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda yaitu layar IPS LCD kisaran 6 inchi, kamera depan 8 MP dan belakang 13 MP, serta 3 slot dedicated, sim dan microSD terpisah.
Sementara urusan tenaga pun, bisa dikatakan lumayan yaitu 4000 mAh untuk M2 dan 5000 mAh untuk M1.

Kedua ada pilihan Oppo A7, memiliki spesifikasi sedikit lebih baik yaitu 32/4GB dengan dua lensa kamera di sisi punggung. Salah satu kelebihan ponsel ini adalah kemampuan hasil kameranya yang bisa menjadi obat jerawat bagi siapa saja saat digunakan untuk berselfie-ria.

Lalu Ketiga ada Xiamoi Redmi Note 7 dengan spek 32/3GB dan besaran lensa kamera yang tergolong Wow. Sisi depan dibekali dengan kekuatan 13 MP, sementara belakang 48 MP. Uedan gak tuh ?
Cuma memang salah satu keluhan penggunaan ponsel merek ini adalah proses yang sedikit rumit jika dibandingkan dengan brand lainnya. Maklum, ponsel ini memang dikenal dengan penggunanya yang tergolong berkemampuan mantap, sehingga agak menyulitkan kalau diperuntukkan bagi pemula.

Terakhir, ada Samsung M20.
Kalau tidak salah seri ini keluaran paling gres, dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan yang lainnya.
Hadir dengan dua lensa kamera di sisi belakang serta dibekali dengan kapasitas batere 5000 mAh. Sangat menarik.

Dari empat pilihan diatas, secara spesifikasi ada Oppo A7 yang paling menarik hati untuk dipinang. Apalagi dengan adanya kamera selfie obat jerawat, sepertinya memang paling pas saat diperuntukkan bagi kaum hawa.
Meski secara kemampuan lensa, Xiaomi tampaknya lebih menggoda.

Bagaimana menurut kalian ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik