X

Bunda, Persiapkan 4 Hal Ini Sebelum Berlibur dengan Si Kecil

Halo Bunda!
Sudah dekat ke hari libur nih, kira-kira Bunda sudah punya rencana belum akan berlibur kemana dengan keluarga?

Sesekali, liburan sekeluarga terutama mengajak si kecil memang diperlukan.
Selain untuk refreshing ayah dan bunda, liburan juga bisa dijadikan reward kepada si kecil karena sudah rajin bersekolah, berbuat baik ataupun karena berprestasi.

Berlibur bersama keluarga juga terbukti dapat membangun ikatan hubungan kekeluargaan yang lebih erat lagi.
Tapi kadang karena anak masih kecil, banyak yang Bunda harus perhatikan sebelum berangkat berlibur. Maklum, mengajak si kecil jalan-jalan dengan jarak tempuh yang jauh tentu harus dipersiapkan segala kebutuhannya. Jangan sampai karena tidak well-prepared si kecil malah rentan terkena penyakit.

Bagi para Bunda yang ingin berlibur dengan keluarga, yuk cek 4 hal berikut yang jangan sampai terlewatkan untuk dipersiapkan.

1. Pakaian yang Cukup
Bunda harus menyiapkan jumlah pakaian yang cukup kalau bisa malah membawa extra untuk cadangan pakaian si kecil. Karena pasti si kecil akan banyak beraktivitas mengakibatkan pakaiannya mudah basah karena keringat. Bila tidak diganti tentu si kecil akan merasa tidak nyaman dan bahkan dapat menimbulkan biang keringat.

2. Mainan Favoritnya
Mainan favorit harus ikut terangkut. Dalam perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh, si kecil pasti akan rewel. Cara mensiasatinya dengan mudah adalah memberi mainan favoritnya agar dia bisa menghabiskan waktu di jalan tanpa terasa.

3. Sunblock atau Krim Penghangat
Jika Bunda pergi ke daerah pantai yang panas, jangan sampai lupa untuk membawa sunblock untuk anak dari Nivea (https://nivea.co.id/) yang aman dan tidak lengket saat dipakai. Tapi jika pergi ke tempat dataran tinggi seperti gunung, sebaiknya Bunda juga tidak lupa untuk membawa krim penghangat agar si kecil tetap terasa nyaman pernafasannya.

4. Obat-obatan
Obat-obatan merupakan hal wajib yang perlu disiapkan Bunda sebelum pergi berlibur. Meskipun pada saat berangkat si kecil terlihat sehat dan fit, namun kita tidak tau bila tiba-tiba si kecil terserang penyakit. Umumnya, anak rentan terhadap penyakit demam karena perubahan cuaca dari rumah dengan tempat berlibur.

Nah, demikian kiranya tips buat Bunda bila kelak berencana meengajak liburan keluarga dan anak-anak. Jangan lupa ya…

Categories: tentang KeseHaRian
" pande : hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik."